Pimpin Sidang Parade, Danrem 151/Binaiya Pastikan Catam TNI-AD Berkualitas

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– Komandan Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, memimpin Sidang Parade Tingkat Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Korem 151/Binaiya, Kamis (01/4/2021).

Penerimaan Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I TA 2021 bertempat di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Sidang kali ini untuk memilih calon-calon prajurit TNI-AD yang professional dan berkualitas.

Sidang Parade merupakan salah satu proses dalam memilih calon Tamtama yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pengecekan awal, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani.

“Calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi dan mental ideologi yang akan dilaksanakan di Rindam XVI,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam parade ini Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw menegaskan bahwa menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan.

“Seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2021 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD,”tegasnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, menyampaikan bahwa sidang parade bukanlah kegiatan seremonial ataupun rutinitas, tetapi merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mencari dan memilih calon prajurit yang memiliki potensi, jati diri dan unggul.

“Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit, dengan cara memilih calon prajurit secara profesional dan transparan,” tuturnya.

Proses penerimaan calon Tamtama dan kegiatan sidang ini menerapkan Prokes COVID-19. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *