Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu Asal Iran, Di Pangandaran

Hukum & Kriminal

Jabar,CakraNEWS.ID- Penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan internasional dari Iran berhasil di ungkap Kepolisian Daerah Jawa Barat. Dari pengungkapannya, Polda Jawa Barat berhasil mendapatkan barang bukti  narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 ton. Sabu-sabu tersebut hendak diedarkan melalui pantai Mandasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

“Direktorat reserse narkoba Polda Jabar telah melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka narkotika jenis sabu dengan jumlah 66 karung. Dengan perhitungan kasar kurang lebih 1.000 kilogram,” tutur Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Johannes R Manalalu dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/3/2022).

Johannes mengatakan, barang bukti narkotika jenis sabu-sabu tersebut, di dapatkan dari tangan empat tersangka berinisial, DH, HH, AH dan NS.

“Diamankannya empat orang yang diduga kuat terlibat dalam tindak pidana kepemilikan narkotika jenis sabu,” tuturnya.

Johannes mengatakan, pengungkapan berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran jaringan internasional sabu asal Iran. Sabu tersebut akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah perairan Pangandaran.

Tim kemudian melakukan penyelidikan di wilayah pantai selatan Jabar. Hingga akhirnya polisi menangkap empat orang tersangka dan juga barang bukti narkotika di dalam kapal.

“Barang bukti disembunyikan di dalam perahu dibungkus karung yang berada di pantai Mandasari Pangandaran yang sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan internasional,” ucapnya.

Polda Jabar masih melakukan penyelidikan dan mengusut keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. Barang bukti kini sudah dipindahkan ke Mapolda.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *