Polda Kepri Bagikan 2,5 Ton Beras, Untuk Masyarakat Kurang Mampu Terdampak PPKM

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 2,5 ton beras dibagikan Kepolisian Daerah Kepuluan Riau, kepada masyarakat kurang mampu yang mengalami dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Bantuan beras tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman,Danrem 033/WP,Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda dan Wakapolda Kepri, kepada perwakilan Ibu rumah tangga dan buruh bangunan di Mapolda Kepri, Senin (19/7/2021). Bantuan tersebut, akan di bagikan oleh personil TNI/Polri, yang dilepas langsung oleh Kapolda Kepri.

“Hari ini sebanyak 2,5 ton beras akan disalurkan oleh personel TNI Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. Total seluruhnya adalah 10 ton beras yang akan dibagikan secara bertahap dan ini yang kedua kalinya. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat ini,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, Harry Goldenhardt, dalam keterangannya kepada wartawan .

Kabid Humas menuturkan, sasaran dan tujuan dalam pembagian dan pendistribusian bantuan sosial oleh Polda Kepri, adalah para Ibu rumah tangga, pedagang-pedagang kecil, buruh bangunan, ojek onlie dan masyarakat yang kurang mampu semua kalangan.

“Dalam pendistribusian ini kita sebelumnya sudah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial yang ada disini. Adapun sebanyak 100 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan ini,” ucap Kabid Humas Polda Kepri.

Para perwakilan peneriman bantuan sosial dari Polda Kepri, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Kepri, yang telah membagikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kota Batam.

 “Terima kasih, Bantuan ini sangat membantu kami sekali,” ucap salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan sembako dari Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *