Polda Kepri Bersama TNI, Bagikan 10.117 Paket Sembako Dan 1.450 Nasi Kotak Kepada Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan bahkti sosial Polri peduli Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia, dilakukan secara gotongroyong oleh Polda Kepri bersama jajaran TNI dengan membagikan sembako gratis kepada ribuan masyarakat di Provinsi Kepuluan Riau.

Pelaksanaan pembagian sembako kepada masyarakat dipimpin langsung Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon dan Para Pejabat Utama Polda Kepri.

Sebanyak 10.117 paket sembako dibagikan secara serentak oleh Polda Kepri dan  jajaran, dengan rincian Polda Kepri berikan bantuan paket sembako sebanyak 3.072 paket, dan Polresta dan Polres jajaran 7.046 paket sembako.

Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah kepada wartawan, Selasa (21/4/2020) menjelaskan,gerakan bakti sosial polri peduli Covid-19 melalui pembagian sembako secara serentak dilakukan oleh Polda Kepri berlangsung di 13 lokasi panti asuhan yang ada di Kota Batam dan beberapa lokasi di Kota Batam.

“Selain di 13 panti asuhan di Kota Batam, Polda Kepri juga membagikan paket sembako kepada kaum duafa, fakir miskin, janda, duda dan anak yatim/piatu,di wilayah Kecamatan Belakangan Padang. Bantu sembako juga diberikan Polda Kepri kepada masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan renda seperti, tukang ojek, para karyawan yang di PHK, Warakauri, marbot masjid maupun penjaga gereja,”ungkap Waka Polda Kepri, saat  ditemui artawan dilokasi pembagian sembako di panti asuhan Assyamil, kampung Panglong, Nongsa Batu Besar.

“Bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat kepada yang menerima nya. Kegiatan ini kami lakukan dengan tulus, agar semua masyarakat yang ada di Kepri tetap dapat berikthiar untuk menjaga kesehatan, tetap dirumah, gunakan selalu masker, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, makan dengan makanan yang bergizi. Dan apabila mengalami gangguan-gangguan kesehatan agar segera mendatangi rumah sakit atau puskesmas terdekat,”ucap, Wakapolda Kepri.

Jenderal bintang satu itu menuturkan,untuk mencegah dan menangkal peneluaran coivd-19, di butuhkan komiten dan disiplin dari masing-masing pribadi orang. Pasalnya sebagai Provinsi yang terdiri dari banyak gugus pulau, tentunya tidak semua pulau di Kepri terdapat fasilitas kesehatan seperti puskemas maupun poliklinik kesehatan.

Olehnya itu butuh komitmen dan kerja sama TNI-Polri, pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya sangat diperlukan, untuk itu bersama-sama memantau dan memberi pemahaman kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas di Kepri dengan mengedepan kan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah maupun maklumat Kapolri.

“Kita harus putuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini, Insya Allah kedepan jika komitmen dan disiplin diri masyarakat Kepri cukup tinggi, tidak akan terlalu lama penyebaran covid-19 ini dapat diputuskan. Bersama-sama kita berdoa semoga Provinsi Kepri terbebas dari covid- 19, dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya,”pinta Waka Polda Kepri.

Wakapolda Kepri juga menyemangati masyarakat untuk bersama-sama membantu TNI-Polri dan Pemerintah dalam memerangi penularan covid-19, dengan disiplin dan komitmen menjalankan anjuran dari pemerintah dengan tidak melaksanakan mudik.

“Atas nama pimpinan Polda Kepri, kami juga mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan 1441/Hijria, tetap jaga kesehatan, dan laksanakan ibadah dirumah sesuai anjuran pemerintah,”tutur Waka Polda Kepri

Pelaksanaan gerakan bakti sosial polri peduli Covid-19, yang dilakukan secara serentak oleh Polda Kepri dan Polres/Polresta jajaran, juga melibatkan TNI dan Instansi Pemerintah yang ada di Kepri.

Dalam pelaksanaannya telah dibagikan 10.117 paket sembako dan 1.450 nasi kotak yang didistribusikan ke berbagai pihak, seperti panti asuhan, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan berbagai pihak lainnya yang terdampak Covid -19, dengan rincian pembagian yaitu.

  1. Polda Kepri 3.072 paket berisi beras 7 kg, terigu 1 klg, sarden 1 klg, gula pasir 1 kg, teh 1 kotak, minyak goreng 1 liter dan kecap 1 botol. Selain sembako Polda Kepri juga membagikan 500 nasi kota kepada masyarakat
  2. Polresta Barelang, 2000 paket berisi, beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg, Indomi 5 bungkus, teh 1 kotak, kopi 1 bungkus, susu 1 kaleng dan 300 nasi Kotak
  3. Polres Karimun, membagikan 1000 paket, berisi beras 5 kg, susu 1 kaleng, sarden 1 kaleng, mie instan 5 bungkus, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Serta 350 nasi kotak
  4. Polres Tanjung Pinang, membagikan 1000 paket, berisi beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, mie instant 8 bungkus, minyak goreng 1 liter dan telur 10 butir.
  5. Polres Bintan 1000 paket, berisi beras 5 kg, mie instan 5 bungkus, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan masker 2 pcs.
  6. Polres Kepulauan Anambas 1000 paket, berisi beras 5 kg, mie rebus 10 bungkus, mie instan 10 bungkus, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kotak, minyak goreng 1 liter dan telur  20 butir.
  7. Polres Lingga 515 paket berisi, beras 5 kg, gula pasir 1 Kg, mie instant 10 bungkus, minyak goreng 1 liter dan masker 5 pcs. Serta 300 nasi kotak
  8. Polres Natuna 530 paket berisi, beras 5 kg, kopi 1 bungkus, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, teh 1 bungkus dan mie instan 5 bungkus.

“Bersatu kita melawan Covid-19, semoga Kepri sehat dan Indonesia kuat,”tutur Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *