Polda Kepri Gelar Barelang Adventure Offroad,Promosi Wisata dan Sambut Hari Pahlawan

Militer Polri

Kepri,CAKRA NEWS.ID- Spotifitas dan semangat juang Kepahlawanan,mengilhami pelaksanaan perlombaan Barelang Adventure Offroad,yang diselenggarakan oleh Polda Kepulauan Riau,menyongsong peringatan hari Pahlawan 10 November 2018.

Kebersamaan dan kekompakan yang dijiwai dengan semangat perjuangan Pahlawan, menjadi penyemangat para off-roader pada ajang Barelang Adventure Offroad,yang dibuka secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Andap Budi Revinato,S.IK, bertempat dilapangan tembak Seligi Sakti,Polda Kepri, Jumat (2/11/2018).

Olah raga yang menguji adrenalin 95 off-roader,tersebut,dihadiri tamu kehormatan, mantan Kapolda Kepri ke-10,Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, M.H, yang didampingi Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, Waka Polda Kepri,Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah,MH, PJU Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Helmi Santika, SH, S.IK, M.Si, Walikota Batam, Danlanal Batam, Dandim 0316/ Batam,para Offroader.

Kapolda Kepri, kepada CAKRA NEWS.ID, melalui pesan selulernya, Sabtu (3/11/2018), mengatakan perlombaan Barelang Adventure Offroad dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2018, melibatkan 95 off-roader, dan akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 2 November sampai  4 November 2018, dengan start lapangan tembak Polda Kepri, hingga finish pada  Minggu (4/11/2018) di Welcome To Batam.

Kegiatan ini bertemakan”Tapak sejarah menyatukan negeri mewujudkan Kepri yang aman damai dan sejuk”,untuk mengge lorakan semangat kepahlawanan dan rasa nasionalisme dalam rangka peringatan dan memaknai Hari Pahlawan ke-90, tanggal 10 November 2018.

“Perlombaan bertujuan agar terbentuk rasa penghormatan terhadap Jasa para Pahlawan Pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk negara kesatuan yang kita cintai ini melalui konteks kekinian,”tutur Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Menurutnya, selain sebagai perlombaan menunjukan bentuk penghormatan peringatan hari Pahlawan, kegiatan Barelang Adventure Offroad, dapat menumbuh kembangkan olah raga offroad serta memperkenalkan olah raga otomotif uji ketang kasan mengemudi dan juga mengenalkan destinasi wisata di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

“Jadikan momen ini sebagai pertemuan yang bermanfaat dalam memaknai Hari Pahlawan, implementasi pemilu damai dan sportivitas dalam membangun negeri. Hal utama, dalam konteks kekinian memaknai hari Pahlawan, tentu kita akan menemukan nilai kepahlawanan yang mendasari lahirnya Pahlawan baru. Ini penting untuk terus digelorakan guna merekatkan NKRI tercinta.Tentunya juga dapat mendukung program pemerintah khususnya Provinsi Kepri dalam peningkatan kunjungan destinasi lokasi wisata yang ada,”ungkap mantan Kapolda Maluku itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *