Polda Kepri Kembali Sumbang 93 Kantong Darah, Untuk PMI Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 93 kantong darah di sumbangkan oleh personel Kepolisian Daerah Kepulauan Riau kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam.

Terkumpulnya 93 kantong darah tersebut, dilakukan oleh personel Polda Kepri dalam kegiatan bakti sosial donor darah, yang berlangsung di gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Senin (13/4/2020) .

Kegiatan donor darah yang dilakukan Polda Kepri tersebut, melibatkan sebanyak 93 personel Polda Kepri yang terdiri dari Satker Itwasda, Biro SDM, Ditpolairudda, Ditreskrimsus, Ditbinmas, Ditintelkam, Ditpamobvit, Ditsamapta, Ditresnarkoba, Yanma, SPKT dan Bintara Remaja Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si, dalam rilisnya kepada wartawan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan Polda Kepri bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Batam, merupakan tindak lanjut Polda Kepri atas Surat Telegram Kapolri terkait perintah Kapolri, Jenderal Polisis Drs. Idham Azis, M.Si, kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk melaksanakan donor darah karena menipisnya cadangan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI)

Baca Juga: Polda Kepri Sumbang 50 Kantong Darah, Isi Bank Darah PMI Batam

“Sebelumnya kegiatan donor ini, merupakan kelanjutannya dari aksi donor darah yang telah dilakukan sebelumya oleh Polda Kepri. Tidak hanya Polda Kepri yang melaksanakan kegiatan donor darah ini namun kegiatan serupa juga dilaksanakan jajaran Polres/Polresta yang ada dilingkup kerja Polda Kepri,” tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Perwira tiga melati itu menuturkan, tujuan dari kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Polda Kepri, tidak lain adalah sebagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di PMI

“Mengingat penyebaran Covid -19 di wilayah Provinsi Kepri, olehnya itu Polda Kepri dan jajaran berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial ini, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan,” ucap Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *