Polda Kepri Kerahkan PJU dan Pamen, Pantau dan Awasi Pengamanan Di TPS

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Ciptakan kondisi aman,damai dan sejuk kepada masyarakat saat berlangsungnya proses pencoblosan Pemilu dan Pileg 2019 disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), dilakukan oleh Polda Kepri dengan menerjunkan langsung Para Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Menengah untuk mengawasi serta mengamankan wilayah hokum Polda Kepri.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol,Andap Budhi Revianto,S.IK dalam arahnya pada Sholat dan Jum’at bersama Pengamanan Pemilu Damai di Masjid Agung, Batam Center, Jumat (12/4/2019).

“Secara keseluruhan semua personil Polda Kepri dilibatkan dalam pengamanan TPS. Didalam pengamanan TPS akan dikofer dengan pelaksanaan patroli yang dipimpin langsung oleh Pejabat Utama Polda Kepri sebagai tim Asiseri dan juga Pamen sebagai Pengamanan Wilayah dan Perwira Pengawas untuk memberikan bantuan kepada Polres dan Polresta jajaran Polda Kepri,”ungkap Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Ia mengatakan, selain mengawasi jalannya pengamanan di setiap TPS, PJU dan Pamen yang ditugasi untuk mengawasi juga akan membentuk rayonnisasi di tiap-tiap Polres untuk mengantisipasi segala sesuatu dalam situasi Anpredictable dengan memberikan bantuan kepada Polres terdekat.

“Didalam dinamika pengamanan Pemilu 2019 diwilayah hukum Polda Kepri, sejauh ini aman,damai dan kondusif. Ini berkat kerja sama yang baik diantara kita seluruh komponen masyarakat yang ada TNI/Polri dan pemerintah daerah termasuk stakeholeder yang ada. Yang mana kedepan masih ada agenda pengamanan masa tenang dan Rabu 17 April 2019,kita melaksanakan pemungutan suara,”Ucapnya.

Mantan Kapiolda Maluku itu mengungkapkan, sesuai dengan hasil keputusan pleno dari Bawaslu RI tanggal 8 April 2019,tercatat sebanyak 5.457 TPS ditambah 20 TPS tambahan bila dijumlahkan secara keseluruhan ada 5.477 dengan jumlah masyarakat Pemilih 1.230,603 orang yang tersebar di Provinsi Kepri.

Dimana sesuai dengan situasi yang ada untuk troping logistik pemilu dengan anomalisasi musim sesuai dengan kondisi yang ada, diharapkan H-1 seluruh pendistribusian logistik sudah berada di setiap TPS.

“TNI/Polri menjamin Pemilu 2019 pada setiap proses pencoblosan di TPS. Mari kita saling kerja sama didalam mewujudkan Kepri yang aman,damai dan kondusif,”Himbaunya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *