Polda Kepri, Rotasi Jabatan 13 PAMEN

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS,ID- Rotasi pergantian jabatan kepemimpinan 13 Perwira Menengah (PAMEN) di lingkup satuan kerja Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Rotasi jabatan 13 Pamen Polda Kepri tersebut, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Telegram, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, nomor: STR/690/V/KEP/2019,tanggal 7 Mei 2019.

Kabid Humas Polda Kepri,Kombes Pol.S.Erlangga yang ditemuai Wartawan dirungan kerjanya, Rabu (8/5/2019) mengatakan rotasi 13 Pamen Polda Kepri tersebut sebagai bentuk penyegaran organisasi Polri dalam peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal.

“Ada mutasi untuk beberapa pamen, kemarin Telegram Rahasia (TR) nya sudah keluar,” ujarnya.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Dimana mutasi ini dilakukan dengan bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, juga terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Mutasi ini tujuannya dalam rangka meningkatkan kemampuan personel,” ujarnya.

Berdasarkan STR/690/5/KEP/2019/, tertanggal 7 Mei 2019, 13 Pamen Polda Kepri yang dimutasikan diantaranya, Kasubdit Audit Pam Obvit AKBP Nur Santiko sebagai Perwira Menengah (Pamen) Polda Kepri dalam rangka sekolah staf dan pemimpin. Jabatan yang ditinggalkannya, akan dipangku oleh Kompol M Chaidir.

Sementara itu Pamen lainnya yang menjalani sekolah staf dan pemimpin yakni Kasubdit Regident AKBP Agung Surya Prabowo. Jabatan yang ditinggalkan Agung, nantinya akan ditempati oleh AKBP Syafrudin Semidang Sakti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbin Opsnal Ditlantas Polda Kepri.

Kasubdit I Ditreskrimsus AKBP Aris Rusdianto juga menjalani Sekolah Staf Pimpinan. Jabatan ditinggalkan Aris, diberikan ke AKBP Ponco Indrio yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko juga mendapatkan kesempatan menjalani sekolah pimpinan tahun ini. Dimana jabatanWakapolres Tanjungpinang akan dijabat oleh Kompol Agung Gima, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Karimun. Sementara itu Wakapolres Karimun diisi oleh Kompol John Hery Rakuta Sitepu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *