Site icon Cakra News

Polda Maluku Berbagi Kue Perayaan Ulang Tahun TNI Ke-74, Kepada Petinggi TNI di Maluku

Maluku,CakraNEWS.ID- Kado terindah, diberikan oleh Polda Maluku kepada jajaran TNI yang merayakan hari ulang tahun ke-74 di tanggal 5 Oktober 2019.Pemberian hadia berupa surprise kue ulang tahun, di lakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa bersama sejumlah pejabat utama (PJU) dengan mendatangi kediaman Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, yang terletak dikawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 06.00 WIT.

Kedatangan Kapolda dan rombongan itu, untuk membawa kue ulang tahun TNI ke-74. Kedatangan mantan Kakor Lantas Polri itu, membuat Pangdam terkejut sebab pangdam tak menduga jika ada kejutan dari Kapolda Irjen Pol Royke. Pangdam Mayjen TNI Marga Taufiq menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kejutan yang diberikan oleh teman satu angkatan di AKABRI1987 itu.

“Terharu yang diberikan oleh teman Kapolda Maluku, Irjen Royke, teman satu angkatan dan satu daerah, atas kejutannya membawa kue ulang tahun,” kata orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura itu, dihadapan Kapolda dan personil Polda Maluku, di kediamannya.

Pangdam juga mengaku, kejutan yang diberikan Kapolda Maluku itu, sebagai wujud persaudaraan personil TNI-Polri di bumi raja-raja ini.

“Kita (Pangdam dan Kapolda), membuat TNI-Polri sebagai sebuah keluarga yang utuh dan tidak dapat dipisahkan. Sinergitas TNI-Polri di Maluku, harus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, terima kasih untuk semuanya,” tandas jenderal TNI dua bintang itu.

Baca Juga: Sambangi 4 Pos TNI Di Kota Ambon, Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease Bawakan Nasi Tumpeng Dan Kue Ultah TNI Ke-74

Tak hanya Kapolda, diwaktu yang sama Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono, mendatangi kediaman Komandan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto, dikawasan Markas Komando Lantamal IX/Ambon,desa Halong.

Kedatangan Wakapolda ini langsung disambut oleh Danlantamal. Dalam kesempatan tersebut, mantan Direktur doktrin Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI-AL (Kodiklatal) menegaskan, jika TNI-Polri kompak maka negara aman dan masyarakat pun akan sejahtera.

“Terima kasih untuk pak Kapolda dan wakapolda serta seluruh jajarannya atas kejutan yang begitu istimewa ini. TNI-Polri kompak, negara aman, rakyat sejahtera dan Indonesia maju,” tegas jenderal bintang satu TNI AL ini.

Terpisah Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Sungkono juga mendatangi kediaman  Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan di dalam markas komando pangkalan udara (Lanud) Pattimura.  Kedatangan Irwasda dan rombongan juga untuk membawa kue ulang tahun TNI. Disana Danlanud juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran polda Maluku. Aksi penyuapan kue ulang tahun juga menghiasi kedatangan dari Kapolda, Wakapolda, Irwasda di tiga kediaman pimpinan TNI AD, AL, dan AU itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kejutan kue ulang tahun yang diberikan dari Kopolda, Wakapolda dan Irwasda kepada tiga pimpinan TNI dari tiga matra itu, sebagai wujud sinergitas dan soliditas serta mempererat rasa kekeluargaan dari TNI-Polri yang ada di Maluku.

“Saat tiba baik di kediaman Pangdam, Danlantamal, dan Danlanud, pak Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan personil Polda menyanyikan mars TNI, dan lagu selamat ulang tahun, diiringi dengan seruan untuk memotong kue ulang tahun yang dibawa mereka,” jelas Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini berharap, kegiatan yang ditunjukan oleh Kapolda dan jajaran ini, sebagai bentuk sinergitas, soliditas dan kebersamaan, serta kekeluargaan dalam menjaga situasi maupun kondisi keamanan di Maluku.

“TNI-Polri itu benteng utama dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan NKRI, termasuk diwilayah Maluku, sehingga aksi yang dilakukan oleh pak Kapolda kepada pak Pangdam sebagai wujud kebersamaan yang tak terpisahkan oleh TNI-Polri di Maluku,” pungkas Roem. (CNI-01)

Exit mobile version