Polda Maluku Dan Polresta Ambon Siagakan 385 Personel Pengamanan, Pada Kunjungan Presiden RI Ke KKT

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengamanan kunjungan kunjungan kerja, Presiden RI, Ir.Joko Widodo,  ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang di rencanakan akan berlangsung pada Kamis 1 Saptember 2022, di sikapi Kepolisian Daerah Maluku dengan menyiagakan 385 personel Polri.

385 personel pengamanan tersebut, merupakan gabungan dari personel Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, yang kemudian akan di kerahkan untuk bergabungan dengan personel pengamanan dari Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura Ambon.

Kesiapan pengamanan Presiden tersebut, di laksanakan dalam apel gelar pasukan, yang di pimpin oleh Kepala Staf Korem 151/Binaiya, Kolonel  Kav. Joko Setiawan Sejati, bertempat di lapangan Merdeka, Kota Ambon,Selasa (30/8/2022)

Dalam apel tersebut, Joko Setiawan meminta seluruh personil terlibat dalam pengamanan Kunker Presiden agar selalu siap terhadap semua kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“Saya minta kepada rekan-rekan semua yang hari ini ikut dilibatkan dalam pengamanan agar selalu siap terhadap setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi saat kunjungan Bapak Presiden nanti di wilayah kita ini,” kata Joko.

Joko berharap semua tugas yang diembankan kepada tim gabungan pengamanan kunker Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada rekan-rekan semua agar tugas yang diemban kepada kita saat ini dapat kita laksanakan dengan baik karena yang berkunjung ke wilayah kita nanti adalah tamu kehormatan kita yaitu Bapak Presiden olehnya itu mari kita lakukan yang  terbaik,” pintanya.

Untuk diketahui, dari personil 385 personel pengamanan Polda Maluku dan Polresta Ambon yang dilibatkan dalam pengamanan kunker Presiden RI, sebagiannya dikirim untuk perbantuan pengamanan bersama Polres Kepulauan Tanimbar. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *