Polda Maluku Kembali Vaksinasi 165 Warga Kota Ambon Dengan Tiga Jenis Vaksin 

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Vaksinasi merdeka, yang intens dilakukan Polda Maluku di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) di Lapangan Letkol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon,kembali memvaksinasi 165 warga Kota Ambon.

“165 warga Kota Ambon, yang mendatangi GVP, dilapangan Letkol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, divaksin menggunakan tiga jenis vaksin. Vaksinasi tiga jenis vaksin tersebut kepada masyarakat Kota Ambon tersebut, dengan rincian, sebanyak sebanyak 69 orang di vaksin dengan vaksin sianovac, 88 orang dengan vaksin Astrazeneca, dan 8 orang di vaksin dengan vaksin moderna,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol,M.Ohirat dalam keterangan kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Kabid Humas Polda Maluku, juga menghimbau kepada warga Kota Ambon yang belum divaksin covid-19 agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku di Tantui.

“Vaksinasi yang gencar dilaksanakan setiap hari sejak Senin-Minggu ini merupakan bentuk dukungan Polda Maluku terhadap Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19. Ini juga dilakukan agar masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tutur Kabid Humas Polda Maluku.

Roem menyebutkan, ratusan warga divaksinasi setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, diobservasi selama kurang lebih 30 menit, maupun pemberian kartu vaksin dan sertifikat.

Perwira berpangkat tiga melati di pundaknya itu juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah mengikuti vaksinasi.

“Kami menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *