Polda Maluku Matangkan, Skenario Sispamkota Operasi Aman Nusa Tahun 2020 Dengan Latihan TFG

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Matangkan situasi kontijensi pelaksanaan Operasi Aman Nusa I,II dan III, tahun 2020, dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melalui latihan Tactical Floor Game (TFG)

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, dan di hadiri Waka Polda Maluku Brigjen Pol Drs. Teguh Sarwono, Irwasda Maluku, PJU Polda Maluku dan Kapolresta P. Ambon dan Pp Lease dan jajaranya, bertempat di aula Rupatama Polda Maluku, Rabu (15/4/2020).

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, melalui Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, mengatakan, Tactical Floor Game (TFG), merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Sispamkota Kontijensi Operasi Aman Nusa I,II dan III Tahun 2020 Polda Maluku

“Tentunya dengan kegiatan ini, berbagai langkah-langkah yang akan dilakukan dari rangkaian demi rangkaian skenario latihan sudah disesuaikan dengan urutan, waktu dan kebutuhan latihan,”Ujarnya.

Lanjut dikatakan, rangkaian pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan TFG ini agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran Covid-19,” tutup Kombes Pol. M. Roem Ohoirat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *