Polda Maluku Peringkat Satu Kepuasan Komunikasi Publik dan Kualitas SDM

Militer

Survey Charta Politika, Polda Maluku Duduki Ranking Pertama untuk Dua Dimensi

Ambon, CakraNEWS.ID– Charta Politika Indonesia melakukan survey tentang peringkat kinerja Polda di jajaran Polri. Terdapat tujuh dimensi yang menjadi penilaian. Dua diantaranya menempatkan Polda Maluku di ranking pertama. Yaitu dimensi Kepuasan Komunikasi Publik dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi.

Tujuh dimensi yang menjadi penilaian kinerja Polda di Indonesia yaitu Kepuasan Pemeliharaan Kamtibmas, Penegakan Hukum, Kualitas SDM Polisi, Pelaksanaan Tugas Kontemporer, Kepuasan Pelayanan Publik, Kepuasan Komunikasi Publik dan Pengawasan Kinerja.

Capaian yang diraih Polda Maluku ini diketahui saat digelarnya kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) capaian Program Prioritas Kapolri (PPK) Triwulan III (Juli-September 2021) yang dilakukan Itwasum Polri melalui zoom meeting, Senin (15/11/2021) malam.

Anev mengenai capaian PPK tersebut dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Kegiatan ini diikuti Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

“Ada tujuh item yang dinilai dan Polda Maluku menduduki ranking pertama untuk dua item. Yaitu dimensi Kepuasan Komunikasi Publik dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat di Ambon, Selasa (16/11/2021).

Untuk kategori Kepuasan Komunikasi Publik, kata Rum, sejumlah item yang dinilai meliputi mengetahui himbauan Kamtibmas, intensitas mendapatkan informasi dari humas Polda, dan media mendapatkan informasi dari humas Polda.

Sementara untuk kategori Kualitas SDM Polisi, juru bicara Polda Maluku ini mengaku penilaian meliputi proses rekrutmen anggota kepolisian, pelaksanaan HAM oleh personel kepolisian, pelayanan publik sesuai harapan masyarakat, kepuasan pada kinerja Polda dalam tindak lanjut laporan, dan kepuasan pada kinerja Polda dalam membangun komunikasi kepada masyarakat.

“Jadi untuk dua dimensi tersebut, Polda Maluku menempati ranking pertama dari 34 Polda di Indonesia yang dinilai,” tambahnya.

Atas capaian yang diraih tersebut, Kapolda Maluku menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota kepolisian di jajaran Polda Maluku yang telah bekerja dengan penuh dedikasi tinggi.

“Bapak Kapolda mengaku capaian yang diraih tersebut merupakan prestasi bersama dan beliau menyampaikan terima kasih kepada anggota,” pungkasnya.*** Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *