Polisi Fotografer Asal Polda Maluku, Raih Penghargaan Kompetisi Fotografi Internasional HIPA

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kecerdasan dalam mengekplorasi karya seni, fotografer,mengantarkan Buchri, siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemendiklat Polri, asal Polda Maluku, berhasil memenangkan kompetisi fotografi Internasional HIPA, mewakili Indonesia yang di promosikan oleh pangeran Dubai Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Moktoum musim ke 9 dengan tema “Water”

Hasil karya personil siswa Perwira Setukpa Lemendilkat Polri, asal Polda Maluku tersebut merekam moment seorang anak dan ayahnya yang sedang mencari ikan di laut dangkal Desa Liang Maluku Tengah Provinsi Maluku dimana moment tersebut di ambil pada pukul 10.00 WIT 30 Juni 2019.

Hasil karya Buchar, adalah mengabadikan foto moment seorang nelayanan dan anaknya yang sedang mencari ikan dengan alat panahnya.

Terkait dengan tema Air pada kompetisi HIPA, foto yang di ambil menggambarkan kehidupan manusia masih sangat bergantung pada Laut, sehingga manusia harus benar-benar melestarikan lingkungannya.

Dalam kompetisi fotografi ini juga ada beberapa fotografer indonesia yang memenangkan 3 kategori lainya, antara lain kategori Handphone, Color, dan Portofolio. jadi total ada 4 orang yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional tersebut.

Sedangkan Untuk Buchari, S.Sos,  Personil Polda Maluku tersebut berhasil meraih juara III untuk kategori utama “WATER” dan memperoleh hadiah berupa plakat juara dan bonus sebesar 12.000$, yg diumumkan melalui Medsos Facebook, Instagram dan tweeter  HIPA pada tanggal 7 Juni 2020 kemarin, untuk informasi lengkap tentang lomba foto internasional tersebut dapat diakses melalui alamat http://www.hipa.ae/en/.(CNI-01)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *