Polres Aru Bersama TNI Dan Pemkab, Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac di Dobo

Kesehatan

Kepulauan Aru,CakraNEWS.ID- Vaksin sinovac yang didistribusikan pemerintah pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air akhirnya tiba di Kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa, (27/1/2021) pukul 10.20 WIT.

Kedatangan vaksin sinovac untuk penanggulangan Covid-19 mendapat pengawalan dari dua Anggota Brimob Polda Maluku masing-masing, Bripka Ferdik Alibaba dan Briptu Glen K.

Tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, vaksin tersebut langsung dijemput oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Y.O.E Uniplaita beserta para petinggi TNI Polri di wilayah penghasil ikan terbesar itu.

Pantauan media ini, dengan mendapat pengawalan ekstra ketat dari jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Aru dan aparat TNI,  vaksin tersebut diantar menuju gudang farmasi milik Dinas Kesehatan setempat yang berlokasi di RSUD Cenderawasih Dobo.

Nampak Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga bersama Wakil Bupati, Muin Sogalrey, didampingi Kabag Humas Pemda Kepulauan Aru, Piter Kalarborbir ikut dalam pengawalan Vaksin tersebut.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto disela-sela  kegiatan itu mengatakan, sebelum vaksin sinovac tiba di Kepulauan Aru, pihak Kepolisian Resort Kepulauan Aru bekereja sama dengan TNI dan Forkopimda melalui rapat kordinasi untuk persiapan penjemputan serta pengamanan dan pengawalan vaksin Covid-19 sampai ke tempat penyimpanannya di gudang Farmasi milik Dinkes Aru.

“Kita juga bekerja sama dengan TNI untuk bersama-sama melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap vaksin yang sudah ada sampai pada proses vaksinasi yang direncanakan mulai star Rabu besok. Semuanya kita sudah siapkan,”ungkap Kapolres.

Sementara Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga kepada wartawan mengaku, vaksin sinovac dari pemerintah pusat yang diterima oleh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru berjumlah 1.760 paket.

1.760 paket vaksin sinovac tahap awal itu akan difokuskan kepada seluruh tenaga medis dan Forkopimda di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Vaksin sinovac sebanyak 1.760 paket dari pemerintah pusat kami terima dan sudah kami amankan di tempat penyimpanannya dengan baik. Rencananya besok kita akan lakukan vaksinasi awal terhadap Forkopimda di lantai dua RSUD Cenderawasih Dobo dan nanti disusul oleh para tenaga medis.'”ungkap Bupati.

Disinggung terkait adanya isu keraguan tenaga medis untuk melakukan vaksinasi, kata Bupati, itu hanya hoaks.

“Intinya kita harus taat protokol kesehata  jadi, semua tenaga medis yang ada di daerah ini pasti akan divaksin untuk mencegah covid – 19,” ujar Bupati. (CNI-05)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *