Polres Buru Gandeng Dandim 1506 Namlea dan Pol PP Berbagi Ribuan Masker

Polri

Namlea, CakraNEWS.ID– SEBANYAK 3.750 pcs masker dibagikan gratis kepada masyarakat terutma pengendara di jalan utama kota Namlea, kabupaten Buru. Aksi berbagi masker itu dilakukan jajaran Polres Buru.

Informasi yang diterim media, Sabtu (23/01) menyebutkan, pembagian masker dipimpin langsung Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K.,M.I.K didampingi Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si.

Aksi itu pun diikuti Dandim 1506 Namlea yang diwakili Kasdam 1506, Para PJU Polres Pulau Buru, Pimpinan PP – Adhi Bendungan Way Apu beserta karyawan, Kasatpol PP Kab. Buru

Kapolres Buru mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kewajiban kepolisian untuk memastikan warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Kami memiliki kewajiban mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona,” kata Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja.

Kapolres juga mengatakan bahwa ada 4 titik pembagian masker ini meliputi area Simpang Lima Namlea, Waeapo Kabupaten Buru, Pasar Inpres Namlea dan Bundaran RH Mart Namlea.

“Adapun jumlah masker yang di bagikan sebanyak 3.750 buah Masker, giat bhakti sosial pembagian masker selesai pada pukul 18.00 Wit. Pada saat pelaksanaan kegiatan didapatkan masih banyak yang tidak mengenakan masker sehingga diberikan himbauan dan disampaikan untuk memakai masker baru bisa melanjutkan perjalanan.” Tambah Kapolres

Kapolres Buru mengatakan bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat terutama di Wilayah hukum Polres Buru.

Menurut Lulusan Akademi kepolisian tahun 2002 ini dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Buru sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Buru juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkas Kapolres

Selesai kegiatan mantan Kaden Gegana Sat Brimobda Maluku ini menyampaikan, kepedulian terhadap penanganan pandemi covid – 19, “Kepada seluruh Anggota Polri agar ikut berperan aktif dalam memberikan himbauan tentang protokol Kesehatan maupun pembagikan masker kepada warga masyarakat guna memutus penyebaran Covid – 19.” Tutup Kapolres.**** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *