Polres MBD Bersama Kodim Persiapan Dan BPBD, Dirikan Dapur Umum Serta Bagikan 500 Paket Makanan Untuk Masyarakat

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Bakti sosial sinergitas TNI-Polri dalam membantu masyarakat di mengatasi dampak penularan virus Covid-19, dilakukan Kepolisian Resor Maluku Barat Daya, Polda Maluku dengan bersinergi bersama Satgas Kodim persiapan dan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) MBD, mendirikan dapur umum, pada Rabu (15/4/2020).

Kapolres MBD AKBP Norman Sitindoun, S.I.K, dalam rilisnya Kamis (16/4/2020) menjelaskan, bakti sosial pendirian dapur umum di Tiakur Kabupaten MBD, merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah untuk membantu kehidupan sosial di masyarakat akibat dampak dari penularan virus Covid-19.

“Dapur umum ini merupakan kerjasama Polres MBD dengan Kodim dan BPBD MBD, bertujuan untuk membantu masyarakat MBD, khususnya di Kota Tiakur yang sedikit banyak terdampak ekonomi akibat wabah penyakit covid-19, walaupun sampai saat ini di MBD tidak ada ODP, PDP bahkan yang positif corona,”ungka Kapolres MBD.

Sebagai Ketua Bhayangkari Cabang MBD, Ny Heppy Sitindoun, bersama bersama pengurus Bhayangkari turut terlibat langsung untuk menyiapkan masakan pada tenda dapur umum ini.

Makan yang telah disiapkan di dapur umum kemudian dibagikan secara bersama-sama oleh personil Polres MBD dan personil Kodim persiapan MBD dalam bentuk paket bungkusan kepada masyarakat di kota Tiakur dan sekitarnya.

“Bakti sosial berupa pembagian 500 bungkus nasi ini dilakukan di beberapa lokasi di sentral ibukota Kabupaten MBD, diantaranya, di pasar rakyat Tiakur, desa Wakarlely, kompleks Toinaman dan desa Kaiwatu,” ucap Kapolres MBD.

Untuk diketahui, bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres MBD AKBP Norman. Sitindaon. S.I.K yang didampingi Wakapolres MBD Kompol F. G. Horsair, Pabung TNI-AD Kodim Persiapan MBD, Mayor Inf E. Phadilla, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 MBD, YDD Phillipus, Ketua Bhayangkari Cabang MBD Ny Heppy Sitindaon, bersama pengurus, Kabag Ops Polres MBD Kompol G. F. Mansa, serta para pejabat utama Polres MBD. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *