Site icon Cakra News

Polres Pulau Ambon dan Pp.Lease, Resmi Berganti Nama Menjadi Polresta

Ambon,CakraNEWS.ID- Kerja keras dan peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Ambon, mengatarkan masa kepempimpinan Kapolres Pulau Ambon dan Pp,Lease, AKBP. Sutrisno Hadi Santoso,S.IK dan jajaran berhasil meraih peningkatan tipologi Polres menjadi Polresta.

Pengesahan dan pengresmian tipologi Polres P.Ambon dan Pp.Lease menjadi Polresta tersebut,  dilakukan dalam upacara pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa. Pengukuhan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polresta Pulau Ambon dan diikuti oleh seluruh personil Polres, Senin (18/11/2019).

Dalam amanat Kapolda Maluku mengatakan, peningkatan Status merupakan bagian dari penataan kelembagaan yang dibarengi dengan peningkatan di berabagai aspek yakni sarana prasarana pendukung, pelayanan kepada masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat serta diikuti oleh SDM personil yang unggul.

Baca Juga: Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Naik Tipologi Menjadi Polresta

Kapolda Maluku mengucapan terima kasih Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hadi Santoso, S.IK atas kinerja dan dedikasi yang dilakukan selama ini sehingga Polres Ambon mendapatkan status menjadi Polres Kota Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Sekarang Polres Ambon Naik tipe sejajar seperti Polresta tangerang, Bogor, Manado, Denpasar,” ungkap Kapolda

Mantan Kakorlantas Polri itu menambahkan, kemampuan melayani juga harus sejalan dengan program prioritas Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) yaitu mewujudkan SDM yang ungul terus harus kita tingkatkan dan pelihara. (CNI-09)

Exit mobile version