Polres Pulau Buru Bersama Pemkab Buru, Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Korban Gempa di Kabupaten SBB

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Resort Pulau Buru menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban gempa bumi yang masih menempati tenda-tenda pengungsian di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Penyaluran bantuan sosial tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.IK, M.Si, didampingi  Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si, Kabag Ops AKP Ruben M.H Sihombing, S.IK, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasubag Humas Polres Buru.

Dari unsur Pemerintahan, Asisten II Setda Buru Abbas Pellu, Kepala Badan Kesbangpol H. Toisuta, Kadis Nakertrans Iwan Tukuboya, Kadis Perikanan Imran Makatita, Inpektorat Sugeng Widodo. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di aula Kantor Desa Waimital, yang diterima secara simbolis oleh Sekda SBB, Mansyur Tuharea. Bantuan tersebut disalurkan ke dua dusun yakni Desa Waimital Kecamatan Kairatu.

Bantuan sosial kepada masyarakat korban gempa bumi di Kabupaten SBB tersebut diserahkan oleh dari Kapolres Buru dan jajaranya, bersama, Asisten 2, Abas Pellu dan beberapa OPD Buru atas nama Pemda Buru. Bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Buru dan Kapolres Buru, berupa Mie Instan 100 Karton, Beras 4 Ton,dan Minyak Kayuputih.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten SBB, selaku Sekda SBB, saya berterima kasih atas perhatian Pemkab Buru dan Polres Pulau Buru yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban gempa bumi di Kabupaten SBB. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat bisa dimanfaatkan warga sekitar,”tutur Sekda SBB

Disisi lain, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati dalam arahannya mengatakan, bantuan itu merupakan donasi dari Personil Polres Pulau Buru yang dikumpulkan secara sukarela pada saat apel pagi.

“Mungkin pemberian bantuan yang kami berikan kepada saudara kami di Kabupaten Seram Bagian Barat masih jauh dari kata cukup, tetapi saya menekankan kepada seluruh anggota yang memberikan bantuan untuk tidak berkecil hati. Jangan kita lihat dari sisi kuantitas atau besarnya namun lebih dilihat dari rasa kepedulian, persaudaraan dan turut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Pulau Seram yang sedang tertimpa musibah dan membutuhkan pertolongan kita,”tutur Kertapati. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *