Polres SBB Akan Hadirkan Polisi RW Bantu Bhabinkamtibmas, Jaga Dan Tingkatkan Kamtibmas

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Menjadi polisi yang di cintai, di hromati dan di segani masyarakat, tentunya menjadi harapan setiap personil Polri. Pada pelaksanaan tugas kepolisian di tengah-tengah masyarakat, kedekatan Polri dengan masyarakat, terus di bina dan di jaga oleh Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) dengan menghadirkan Polisi Rukun Warga (RW).

Program polisi RW, yang di implementasi dari pimpinan Polri, yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS).

Pada pelaksaan tugas dalam menjaga dan meningkatkan harkamtibmas, Polisi RW akan di bantu oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS).

“Salah satu tujuan dari kehadiran Polisi RW ini untuk menciptakan Harkamtibmas sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,”ucap Kapolres SBB, Dennie Andreas Dharmawan, saat membuka kegiatan sosialisasi Polisi RW dan pertemuan Bhabinkamtibmas Polres SBB Tahun 2023, di Mapolres SBB, Senin (22/05/2022).

Dennie menuturkan, polisi RW yang dibentuk oleh pimpinan Polri untuk menciptakan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di desa-desa khususnya mulai dari tingkat paling bawa yakni RW.

Menurutnya, Polisi RW itu bakal hadir diseluruh wilayah NKRI, termasuk juga di Polres SBB. Untuk itu dukungan dari partisipasi dari seluruh personil guna mewujudkan program pimpinan Polri tersebut.

“Selaku Kapolres, saya mengharapkan kepada Polisi RW dan Bhabinkamtibmas menjadi pilar utama dalam pelayanan prima Polri langsung di Desa dan RW dengan bekal teknis yang sudah diberikan,”kata Kapolres.

Selain itu, perwira Polri dengan dua melati dipundaknya ini berharap, kepada seluruh jajarannya terutama Bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat.

“Kemudian selalu mendengar keluhan, serta aspirasi masyarakat dan sesegera mungkin menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan, agar masyarakat menjadi puas demi  terciptanya situasi yang aman dan kondusif,”pintahnya.

Orang nomor satu di Mapolres SBB itu berpesan, agar para Polisi RW dan Bhabinkamtibmas tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Jadilah Polisi yang dicintai, dihormati dan disegani oleh masyarakat di wilayah binaannya,”harapnya.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *