Polres SBB Puncaki HUT GPM Dengan Vaksinasi Libatkan Jemaat Gereja Elohim

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID—POLRES Seram Bagian Barat (SBB) gandeng majelis Gereja Protestan Maluku (GPM) Elohim Piru melaksanakan Vaksin Presisi.

Vaksin presisi tepat momentum HUT GPM tahun 2021 itu dikfokuskan kepada pelajar dari umut 12-7 tahun. Agenda dibuka oleh Waka Polres, Kompol James Sumbung, di Kantor Jamaat Gereja Elohim Piru, (06/09).

Vaksinasi pelajar tingkat SMU  ini disaksikan oleh ,Tokoh Agama  Muslim,  DPC Nadatul Ulama (NU) Kab SBB, Taher Pattilouw, Penggurus Daerah Muhamadiah Kab SBB, ,Ally La Isah, Ketua Klasis Seram Bagaian Barat, Pendeta R.M.Haliwela, S Th,  Ketua ,Majelis Gereja Elohim Piru, MW Mirupey, S.TH, .dan Sekertarus Klasis,Pendeta M Tamaela.

Tim Medis Penyuntikan  Vaksin yang diketuai oleh Dokter, Nuning La Udi. di dampinggi tim medis ,Nurmala Musly, dan Fiktor Noya, dari Polres SBB.

Para peserta Vaksin  sebanyak 100 orang pelajar Vaksinasi  tahap Satu,  para pelajar yang belum memiliki KTP, atau di bawah Umur  diwajibkan di dampinggi Orang Tua, / Wali, untuk memberikan keterangan terkait penyakit Bawaan Anak, sesuai prose Skrining dari Dokter, dan orang Tua / wali menandatanggani Surat Proses Skring dari Doter,

Waka Polres,Kompol James Sumbung, memberikan keterang Pers terkait Penyuntikan Vaksin Mobile, di Kantor Jemaat Elohim GPM Piru.

Waka Polres  kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Ketu Klasis kecamatan Seram Barat, pendeta Haniwella, dan Ketua Majelis Gereja Elohim Piru, Pendeta Willy Mirupey, sudah menyediakan tempat untuk Kami Polres SBB melaksanakan   penyuntikan Vaksin kepada lelajar  tingkat SMU dan kerja sama yang  baik untuk  membantu pemerintah terutama Polres Seram Bagian Barat, menjalankan misi untuk memutus mata rantai Penyeberan Covid-19.

“Kami polres SBB membuka Penyuntikan Vaksin di tiga titik , di Komplek Kantor jamaat Gereja Elohim Piru, Pesantren Desa Kamal dan Pesantren Dusun olas.sasaranya untuk para pelajar, dari umjr 12 – 17 Tahun dan para pesantren.target yang akan di Vakis sekitar 500 orang,” akuinya.

Dikatakan, proses yang dilakukan tersebut kiranya dapat membrikan kesadaran dan juga kepada orang tua / wali, dapat menuntun anaknya agar dapat mensukseskan penyuntikan Vaksin agar dapat memutus mata rantai Covid-19 ini, dan jangan lupa 4 M.memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan.

Sementara Ketua Majelis GPM, Elohim Piru, Pendeta Willy Mirpey,  menimpali wakapolres dengan ucapan terimaksih pula.

“Kepada Polres SBB, karena sudah  kerja sama yang baik,dengan Tokoh Agama dari Krestiani maupun  Muslim, yang ada di kab SBB, dengan cara penyuntikan Vaksin kepada Pelajar dan para Santri,di SBB,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *