Polres Tanjungpinang Gandeng Ecobrick, Workshop Ecobricker Kelola Sampah Plastic Bekas

Militer Polri

Tanjungpinang,CakraNEWS.ID- Peningkatan pengetahun mengenai pengelolaan daur ulang sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi dilakukan oleh Polres Tanjungpiang melalui Workshop Ecobricker, tentang edukasi kelola sampah plastic bekas sekali pakai.

Workshop yang berlangsung di Rupatama Polres Tanjungpinang,Selasa (16/7/2019) dibuka oleh Kapolres Tanjungpinang,AKBP Ucok Lasdin Silalahi,S.IK dan didampingi oleh Waka Polres, Kompol Agung Gima Sunarya, diselenggarakan atas kerja sama Polres Tanjungpinang dengan Ecobrick Tanjungpinang Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA.

Serta menghadirkan GEA Trainer Hidra Atmaja, selaku Sekretaris Ecobrick Suryadi dan Wakil Ketua Bank Sampah Tanjungpinang, Dedi Iskandar yang diikuti Himpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang dan kurang lebih 100 orang Personel Polres Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, dalam arahannya mengatakan, pengelolaan sampah di negeri ini merupakan permasalahan klasik, sepele namun belum juga teratasi sepenuhnya. Untuk itu mari kita menggali ilmu dan pengetahuan ini serta menularkannya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat berharap dengan kegiatan ini menjadi langkah nyata bagi Polres Tanjungpinang dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang yang bersih, aman dan nyaman,”harap Silalahi.

Ia mengatakan, Ecobrick adalah metode untuk meminimalisir sampah dengan media botol plastik yang diisi penuh dengan sampah anorganik hingga benar-benar keras dan padat. Tujuan dari ecobrick sendiri adalah untuk mengurangi sampah plastik, serta mendaur ulangnya dengan media botol plastik untuk dijadikan sesuatu yang berguna. Contoh pemanfaatannya adalah untuk pembuatan meja, kursi, tembok, maupun barang kesenian lainnya yang bahkan memiliki nilai jual.

“Kami juga berharap problem sampah dapat kita selesaikan,”Himbaunya.

Disisi lain seblaku GEA Trainer, Hidra Atmaja, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Polres Tanjungpinang atas terselenggaranya workshop ini dan bentuk nyata Polres Tanjungpinang yang telah melakukan banyak kegiatan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *