Polresta Pulau Ambon Dan Pp.Lease, Kedepankan Pelayanan Humanis Pengamanan Tradisi Adat Pukul Menyapu

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelayanan humasnis akan di kedepankan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, kepada masyarakat dalam pengamanan tradisi ada pukul menyapu, di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

“Pada pelaksanaan acara tradisi adat pukul menyapu, perhatikan baik-baik kemungkinan pada pukul 16.00 WIT Pejabat Forkopimda Provinsi akan menghadiri kegiatan tersebut sehingga nuansa strategis harus kelihatan pelaksanaan kegiatan tersebut harus mengedepankan humanis kita dan tegas terukur serta tetap berkoordinasi dengan pemuda setempat,” pesan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease Kombes Pol Raja Arthur L. Simamora dalam amanatnya saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tradisi Adat Pukul Manyapu pada Negeri Morela, Senin (09/5/2022)

Selain mengedepankan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, Kombes Pol Raja Arthur L. Simamora, juga meminta kepada personil pengamanan, yang bertugas di lapangan agar pahami 3 hal.

Tiga hal yang di maksud diantaranya berkaitan dengan,  pengaturan lalu lintas baik untuk kendaraan maupun aktivitas masyarakat yang datang keluar masuk lokasi kegiatan baik dari mamala maupun morela pengaturan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak berkepentingan yang dapat menganggu kegiatan adat tersebut.

“Anggota harus selektif terhadap masyarakat yang berpotensi melakukan gangguan Kamtibmas agar segera di suruh balik. Pengamanan kontijensi dilaksanakan apabila ada perubahan situasi kita harus siaga,”Pesannya.

Menutup arahannya,  Kombes Pol Raja Arthur L. Simamora, berharap agar pengamanan tradisi pukul menyapu ini berjalan aman dan lancar.

“Apabila ada gejala gangguan Kamtibmas agar segera di bubarkan secara humanis dan berdayakan Tokoh Pemudanya. Saya harap kita laksanakan kegiatan ini baik dan aman,” Tegasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *