Polri Bantu Masyarakat Mitra Lalu Lintas, Dengan Program Keselamatan Tahun 2020

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Dalam rangka membantu masyarakat khususnya kepada mitra lalu lintas yang terdampak covid-19, Polri melalui Korps Lalulintas Polri meluncurkan program keselamatan tahun 2020.

Peluncuran program keselamatan tahun 2020 dari Korlantas Polri tersebut berupa bantuan sosial yang dipadukan dengan pelatihan penanganan pencegahan covid-19 serta pelatihan tertib berlalulintas.

Pengresmian program keselamatan 2020, diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, mewakili Kapolri Jendral Polisi, Idham Azis, M.Si, bersama Bank BRI yang dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto. Dan disaksikan oleh para Dirlantas Polda dan Kepala Kantor Cabang Bank BRI seluruh Indonesia melalui video konferensi di gedung NTMC POLRI, Jakarta, Rabu(15/4/2020).

Kakorlantas Polri dalam sambutanya mengatakan, mitra lalu lintas juga memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat Covid-19 ini, oleh karena itu mitra lalu lintas seperti pengemudi-pengemudi bus, taxi, truck, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajai atau bemo dan rental di seluruh Indonesia yang sudah terdata akan dibantu dengan program keselamatan 2020.

“Ada 197.256 orang yang sudah terdata oleh kepolisian di seluruh Polda untuk mendapat bantuan Program Keselamatan. Nantinya ada bantuan yang kami berikan berupa uang sebesar 600 ribu perbulan selama tiga bulan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Pol Istiono, juga mengatakan, penyaluran bantuan sendiri akan dilakukan serentak di 34 provinsi yang terbagi dalam 3 tahap.

“Tahap I akan berlangsung dari tanggal 15 April sampai tanggal 15 Mei 2020, tahap II, akan berlangsung dari tanggal 16 Mei sampai tanggal 15 Juni 2020 dan tahap III, akan berlangsung dari tanggal 16 Juni sampai 15 Juli 2020,”ungkap Kakorlantas

Kakorlantas menambahkan, digandengnya Bank BUMN itu bertujuan untuk pemberian bantuan tetap menerapkan Physical Distancing. Nantinya, sumbangan akan dikirim ke warga melalui buku tabungan dan kartu debit.

“Kami berharap Program Keselamatan ini dapat berjalan tertib dan peserta yang mendapatkan bantuan ini tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI, Agus Noorsanto mengatakan pihaknya siap mendukung penuh Program Keselamatan 2020 yang diluncurkan Polri, dalam rangka membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“BRI siap mendukung pelaksanaan ini, semoga dengan dukungan dari kami, distribusi bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran,” jelasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *