Polri Gandeng Kementerian/Lembaga dan Pelaku Usaha Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri menggandeng Kementerian/lembaga dan pelaku usaha untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok. Harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat berpotensi naik menjelang Ramadan.

“Maka untuk meminimalisir (meminimalisasi) kenaikan tersebut kami telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait termasuk dengan asosiasi-asosiasi dan para pelaku usaha,” kata Ketua Satgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Maret 2022.

Helmy mengatakan koordinasi itu utamanya untuk memastikan kemaksimalan produktivitas. Kemudian, percepatan distribusi dan memangkas rantai pasok.

“Agar ketersediaan aman, distribusi lancar sehingga harga akan terkendali dan terjangkau oleh masyarakat,” ujar jenderal bintang dua itu.

Helmy pun membeberkan penyebab harga bahan pokok melonjak. Kenaikan harga pangan menjelang lebaran, kata dia, lebih disebabkan naiknya permintaan.

“Sehingga, bila permintaan naik sementara ketersediaan kurang dan distribusi tidak lancar maka harga akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” tutur Staf Ahli Manajemen Kapolri.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *