Polri Himbau Masyarakat Indonesia, Waspadai Perampokan Terkait Isu Virus Corona

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Ditengah maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kini tengah menjadi perhatian serius oleh Pemerintah, yang dengan segenap upaya terus dilakukan untuk mencegah penularannya.

Olehnya itu mengantisipasi wabah virus corona ini, Polri juga turut mengimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai modus-modus tindak kejahatan yang memanfaatkan isu terkait Corona.

Dalam imbauan yang beredar, Polri meminta masyarakat berhati-hati dengan modus perampokan yang tengah digunakan oleh oknum-oknum tertentu dengan berpura-pura menjadi petugas kesehatan yang datang ke rumah untuk menawarkan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona.

Untuk mengantisipasi modus kejahatan ini, masyarakat diminta untuk menanyakan identitas kepada orang tersebut dan mengkonfirmasi ke pihak RT/RW setempat. Apabila ada kecurigaan, masyarakat diimbau untuk melapor ke polsek setempat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, dalam rilisnya kepada wartawan, Jumat (13/3/2020) menyebut, sejauh ini belum ada modus perampokan yang memanfaatkan isu Corona, tapi pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar waspada.

“Kejadian belum ada dan ini hanya sebagai upaya preemtif dan preventif, langkah antisipasi terhadap kejahatan modus baru,” Ungkapnya

Karo Penmas Divisi Humas Polri itu juga menyampaikan, Kapolri telah memerintahkan para Kapolda untuk melakukan tindakan tegas apabila menemukan modus kejahatan baru ini. Hal itu harus dilakukan agar masyarakat tidak resah.

“Dengan imbauan ini, masyarakat diharapkan tidak resah,”Himbau Jenderal bintang satu itu. (CNI/TBN Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *