Polri Siapkan Divisi Kedokteran Dan Fasilitas Kesehatan, Tangani Covid-19 Di Indonesia

Kesehatan

Jakarta,CakraNEWS.ID- Fasilitas kesehatan dan tenaga dokter yang tergabung dalam Divisi Kedokteran dan Kesehatan dipersiapkan oleh Mabes Polri untuk membantu penanganan coronavirus jenis baru (Covid-19) di Tanah Air.

“Polisi siapkan dokter dari Dokkes (Divisi Kedokteran dan Kesehatan) Polri. Kita juga bantu apa saja yang dibutuhkan. Karena sudah disiapkan sarana dan dokter,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono,Jakarta, Senin (2/03/2020).

Karo Penmas Divhumas Polri juga menambahkan, Polri bersama TNI juga bakal membantu pengamanan program observasi yang dilakukan pemerintah terhadap warga terduga terinfeksi Covid-19. Dicontohkan dengan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Kita lakukan pengamanan bersama TNI di dalam pulau tersebut. Diharapkan tidak ada nelayan ataupun orang lain yang masuk,” terang Karo Penmas Divhumas Polri.

Informasi terkait penyebaran Covid-19 di Tanah Air diketahui sejak pekan lalu. Menyusul datangnya WN Jepang positif terinfeksi ke Indonesia, lalu pemerintah menelusuri siapa saja yang ditemui WN Jepang positif Covid-19 itu. Hasilnya, dua dari beberapa WNI kontak dengannya, terinfeksi. Mereka adalah seorang ibu (64) dan putrinya (31). (CNI/TBN Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *