Polri Sikapi Kebijakan Pemerintah, Penerapan PSBB Dan Larangan Mudik Dengan Kegiatan Patroli Cipkon

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID- Penerapan kebijakan Pemerintah dalam pemberlakukan PSBB dan larangan mudik lebaran tentu menimbulkan dampak ekonomi dan sosial, sehingga mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyebut untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, patroli kamtibmas harus lebih dioptimalkan.

“Setiap kebijakan pasti menimbulkan dampak, dampak ini yang kita minimalisir dan tekan,” jelasnya di Jakarta Kamis (30/4/2020).

Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, menggiatkan patroli ini tertuang dalam perintah Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1335/IV/OPS.2/2020.

“Kekuatan Personel Sabhara baik ditingkat Polda dan Polres cukup banyak, jadi patroli kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan, objek vital dan objek tertentu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Jenderal Bintang Tiga tersebut juga meminta jajaran harus bisa memetakan daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas, membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kebijakan, sehingga jika ada permasalahan dapat diselesaikan.

“Terkadang dengan patroli kamtibmas kita bisa temukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, dan belum mendapat bantuan,” jelas Kabaharkam Polri. (CNI/TBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *