Polri Tangkap 12 Teroris Berafiliasi Dengan Al-Qaeda

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID-Tim Densus 88 Antiteror berhasil menangkap 12 terduga teroris dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Adapun identitas 12 terduga teroris tersebut adalah UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYF, RAS dan MI. Sebanyak delapan orang ditangkap di Sidoarjo, dua orang di Surabaya, dua lainnya di Mojokerto dan Malang.

“Aktivitas kelompok ini adalah kelompok Jamaah Islamiyah, tentunya berafiliasi kepada Al Qaeda. Yang perlu dicatat oleh kita semua, mereka juga telah berencana melakukan amaliah yang tentunya ini perlu kita perhatikan, dan rencana amaliah dapat dilakukan upaya-upaya pencegahan dari Densus 88 Antiteror Polri,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/3).

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga turut menyita barang bukti berupa 50 butir peluru 9 mm, satu pistol rakitan jenis FN, bendera Daulah baik berwarna hitam maupun berwarna putih sebanyak empat bendara, delapan pisau, dua pedang samurai, tig golok, dan senjata tajam lainnya berbentuk busur sekitar 23 buah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *