Polri Terjunkan 50 Tenaga Kesehatan, Bantu Penanganan Pasien Covid-19 Di RSD Wisma Atlit Kemayoran Jakarta

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Bantu Pemerintah dalam penanganan penularan wabah virus Corona (Covid-19), dilakukan oleh Polri dengan menerjunkan 50 tenaga kesehatan Polri untuk membantu pelayanan kesehatan bagi pasien terpapar Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

“Ada 50 tenaga kesehatan Polri yang membantu pelayanan RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran. Mereka terdiri dari dokter paru, dokter umum dan paramedis,” ungkap Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol. Drs. Musyafak, SH, MH, Senin (6/4/2020).

Kapusdokes menuturkan, pengerahan 50 tenaga kesehatan Polri untuk diperbantukan di RSD Wisma Atlit Kemayoran Jakarta, dikarenakan  makin banyaknya pasien yang rawat inap di RSD tersebut, tentunya diperlukan pula penmbahan tenaga medis untuk menangani para pasien Covid-19 tersebut.

 “Awalnya kan kami kirim 30 tenaga medis ke RSD Wisma Atlet, Sekarang ditambah lagi jadi 50,” terang Kapusdokkes Polri.

Ia mengatakan, dari 50 tenaga medis tersebut, ada pula beberapa srikandi Polri atau Polwan yang turun menangani pasien.

“Mereka mengabdikan diri dalam Satgas Kemanusiaan sejak 22 Maret hingga 22 April 2020 nanti memberikan pelayanan dan penanganan terhadap pasien.

Bersama tenaga medis baik dari TNI dan Institusi lain, para Polwan bekerja dalam 3 sift menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama 8 jam,”ucap Kapusdokes Polri.

Kapusdokkes Polri juga menambahkan, Polda Jawa Barat juga ikut mengerahkan 10 tenaga medis ‎membantu penanganan pasien corona di RSD Wisma Atlet.

“10 tenaga medis yang ditugaskan yakni tiga perawat dari RS Sartika Bhayangkara Asih, Bandung, tiga perawat dari Biddokes Polda Jabar dan empat perawat dari RS Bhayangkara Indramayu,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *