Polsek Piru Bersama AMGPM Daerah Seram Barat, Gotong Royong Semprot Disinfektan Dan Pembagian Masker Di Sejumlah Masjid

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Wujudkan toleransi umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat, digalahkan Polsek Piru bersama Angkatan Muda Gereja Portestan Maluku (AMGPM) Daerah Seram Barat, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjad  yang ada di Kecamatan Piru.. Pelaksanaan penyemportan disinfektan disejumlah masjid, dilakukan AMGPM Seram Barat secara gotong royong bersama Polsek Piru, pada Rabu (12/5/2021).

Iptu Idrus Mukadar, dalam keterangan kepada CakraNEWS.ID, menuturkan, selain melakukan penyemportan disinfekatan dan membagikan masker kepada masyarakat, personil AMGPM Daerah Seram Barat juga akan dikuti sertakan bersama Polsek Piru dalam pengamanan sholat IED, perayaan hari raya Idul Fitri, di Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Pengamanan malam Takbiran yang dilaksanakan di Masjid Al-Nurjahidin piru pada 07 00 wit. Dan sholat IED yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Kamis pagi pukul 07.00 WIT di lokasi pembangunan  masid baru Al-Yasin.

“Pengamanan malam takbiran dan sholat IED melibatkan AMGPM sebanyak 60 orang yang siap mengamankan malam takbiran dan sholat IED, di Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB,”ucap Kapolsek Piru

Ipru Idris Mukadar menuturkan, selaku Kapolsek Piru dirinya Ketua Daerah AMGPM Seram Barat,Bung Rony Salenussa dan pengurus daerah, pengurus cabang dan pengurus ranting, siap  membantu dalam pengemanan malam takbiran.

Di kesempatan itu juga penyerahan bantuan masker oleh Ketua AMGPM Cabang Seram Barat Bung Rony Salenussa, di dampingi Kapolsek Piru yang diwakili, Bripka Simon Latusia dan Pejabat Desa Piru Royanto Manupassa, di Masjid Jami Al-Mujahirin  piru,  kepada Imam Masjid Jami Al-Mujahirin Piru dan Tokoh Agama Musola Nurul Akhlaq Dusun Waimeteng Pantai. (CNI-01).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *