Polwan Berjilbab Dari Polres Maluku Tengah, Berbagi Bingkisan Natal Kepada Masyarakat Kristen Di Dusun Pasalolo Negeri Tehoru

Militer Polri

CakraNEWS.ID– Berbeda agama tidak menjadi penghalang bagi sang perwira Polwan berjilbab,untuk berbagi bersama dengan masyarakat yang membutuhkan. Sang perwira Polwan berjilbab tersebut, tidak lain adalah Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rosita Umasugi, melalui bhakti sosial,ia membagikan secara langsung berbagi bingkisan natal kepada masyarakat nasrani yang mendiami perkampungan Wanasa Dusun Pasalolo, Negeri Tehoru Kecamatan Tehoru,pada Sabtu (19/12/ 2020).

Bingkisan natal berupa sambako, yang diberikan Kapolres Maluku Tengah, sebagai bentuk kepedulian Polres Maluku Tengah, dalam membantu masyarakat ditengah ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Kapolres mengatakan, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial dan peduli kasih yang dikemas dalam bentuk pembagian bantuan sosial, kepada masyarakat setempat merupakan wujud dari kepolisian terhadap masyarakat, ditengah pandemik Covid-19 saat ini.

“Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan menjelang natal dan tahun baru, merupakan bentuk kepedulian Polres Maluku Tengah  dalam kehidupan keberagaman dan kebersamaan, baik dan harus dicontohi oleh negeri-negeri yang lain,” ucap Kapolres

Kapolres mengatakan, situasi yang aman dan damai di Wanasa seperti sekarang ini tetap dijaga dan dipertahankan oleh kita semua

“Kami sadar kehidupan orang basudara sangat penting. Kami tetap menopang dan menjamin kebersamaan antar hidup orang basudara,” Ucapnya

Kapolres menuturkan, dari evaluasi kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Maluku Tengah, adalah penganiayaan dan perkelahian yang sumber utamanya adalah karena pengaruh minuman keras. Olehnya itu ia berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh orang lain yang sifatnya memprovokasi.

” Tetap jaga kebersamaan antara satu dengan yang lain. Perlu adanya pengawasan dari orang tua untuk tetap menjaga anak dan keluarga agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, “papar Kapolres.

Umasugi berharap ada kerjasama yang baik antara semua pihak terkait mulai dari tingkat RT, Negeri dan Kecamatan harus lebih ditingkatkan

“Saat ini ada program yang dilaksanakan Polres Maluku Tengah, diantaranya silatuhrami Kamtibmas.  Melalui silatuhrami Kamtibmas,  Saya mengajak kita semua untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui peningkatan Ibadah (Keagamaan). Mudah-mudahan Ibadah Natal Membawa Damai dan Tahun Baru membawa harapan yang baik kepada kita semua,” Harapnya.

Tak sampai disitu, mantan Wakapolres Maluku Tenggara ini menambahkan, dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Kita harus tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, ” Pesan Kapolres.

Sebelum kegiatan tersebut berakhir, wanita dengan dua melati dipundaknya itu menyerahkan bantuan secara simbolis. Bantuan yang diserahkan itu berupa, beras 400 kg, 40 paket parsel, yang berisikan terigu, gula, mentega dan sirup ABC, tas Sekolah 40 buah dan Sarimi 40 karton.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *