Pomdam XVI/Pattimura Syukuran Pembangunan Posyandu Lily Putih Bersama Warga Batu Gajah

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pomdam XVI/Pattimura menyelenggarakan acara syukuran Pembangunan Posyandu Lily Putih di Jln. Listrik, Kec. Sirimau, Kel. Batu Gajah, Kota Ambon tepatnya di Komplek Asmil Pomdam XVI/Pattimura, Jumat (5/4/2019).

Dengan adanya kegiatan Posyandu dan Bina Keluarga Balita ini, Pomdam XVI/Pattimura berharap dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar Asmil Pomdam XVI/ Patimura terutama masyarakat Kelurahan Batu Gajah.

Acara syukuran ini dihadiri Ketua Persit KCK Ranting 5 Pom Cabang III Spersdam PD XVI/Pattimura, Kasi Tuud Pomdam XVI/Pattimura selaku pembina persit, para Pengurus dan Anggota Persit KCK Ranting 5 Pom Cabang III Spersdam PD XVI/Pattimura serta warga masyarakat Kelurahan Batu Gajah.

Sambutan Danpomdam XVI/Pattimura, Kolonel Cpm Reza Muhammad H. Nasution yang dibacakan Kasi Tuud Pomdam, Mayor Cpm Faisal, S. E mengatakan, Danpomdam mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kel. Batu Gajah yang telah sangat antusias untuk menghadiri acara syukuran ini.

“Posyandu Lily Putih yang sudah dibangun merupakan bentuk kepedulian Pomdam XVI/Pattimura terhadap kesehatan masyarakat Kel. Batu Gajah dan berharap semonga dengan hadirnya Posyandu Lily Putih ini bisa membantu meningkatkan kesehatan masyarakat terutama Ibu Hamil serta anak-anak di Kelurahan Batu Gajah,”tutur Danpomdam XVI/Pattimura.

Ditempat yang sama Ny. Sofietje E Pattipeilohy sebagai Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ambon (DPPKB), mengucapkan terima kasih kepada Pomdam XVI/Pattimura yang telah membangun Posyandu Lily putih untuk membantu warga Kelurahan Batu Gajah.

Pentingnya perhatian terhadap perkembangan kesehatan ibu hamil dan anak serta pengelompokkan Posyandu. Adapun jenjang Pos yandu menurut “KONSEP ARRIF” dikelompokkan menjadi 4 antara lain Posyandu Pratama (warna merah), Posyandu Madya (warna kuning), Posyandu Purnama (warna hijau) dan Posyandu Mandiri (warna biru).

“Pada awalnya Posyandu Lily Putih merupakan Posyandu Purnama. Dengan inisiatif Danpomdam XVI/Pattimura, yang mana Posyandu Lily Putih berupaya meningkatkan tingkatannya agar menjadi Posyandu Mandiri. Yang mana kegiatannya sudah teratur disertai cakupan program/kegiatan yang baik, jumlah kader 5 orang dan mempunyai program tambahan seperti Program Dana Sehat dan Ruang Permainan Edukasi. Setelah melalui banyak proses maka Posyandu Lily Putih akan menjadi Posyandu Mandiri paling lambat akhir tahun 2019 ini,”ungkap Pattipeilohy

Acara ditutup dengan kegiatan pembagian 9 (sembilan) bahan pokok oleh Ibu-ibu Persi KCK Ranting 5 Pom Cabang III Spersdam PD XVI/Pattimura kepada warga masyarakat yang menghadiri acara syukuran. Terlihat antusiasme dan senyum menghiasi wajah warga masyarakat Batu Gajah selama berlangsungnya acara syukuran Posyandu Lily Putih Pomdam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *