Prajurit Kodam Pattimura Dapat Bimbingan Pengaplikasian Protkes dari Mabes TNI

News TNI

Ambon, CakraNEWS.ID– Prajurit Kodam XVI/Pattimura menerima Sosialisasi Tools Operasional dan mekanisme pelaporan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan oleh tim dari Mabes TNI, yang di gelar di Aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Selasa (10/11/2020). yang diikuti oleh perwakilan Perwira dan Bintara Operasi setiap Satuan.

Kegiatan ini dilaksanakan saat kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pengendali Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dari Mabes TNI di Wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Ketua Tim dari Mabes TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, S.T.M. HUM., M.Han. Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar di seluruh Kodam dari Sabang sampai Marauke dalam rangka melaksanakan Perintah Panglima TNI yang telah mendapat mandat dari Presiden dalam menangani Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, “Aplikasi Tools ini merupakan aplikasi yang digunakan sebagai sarana komando dan pengendalian Pimpinan TNI dalam penerapan protokol kesehatan di setiap daerah”.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Janjte Nuhujanan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar para anggota yang melaksanakan tugas dilapangan mampu mengoperasionalkan aplikasi tersebut via Android masing masing, sekaligus melaporkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayahnya disertai dokumentasi, serta melaporkan apa saja yang menjadi hambatan dan tantangan dan juga sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut.*** (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *