Program “ BERSERI ” Polres MTB, Bantu Masyarakat Kurang Mampu di Kepulauan Tanimbar

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Berbagi sedekah dan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dilakukan oleh Polres Maluku Tenggara Barat melalui program “ BERSERI ”(Berbagi Seribu Sehari).

Kegiatan BERSERI dilakukan oleh Polres MTB dengan menyambangi dua kepala keluarga kurang mampu di Desa Olilit dan Desa Sifnana, yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool, didampingi Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety, Kasat Narkoba Iptu A.Laikyer, PS Kasiwas Aiptu E.Fasse, PS Paur Subbaghumas Bripka Fred Yulius Punay, Staf Sat Binmas dan Staf Subbaghumas serta pengurus Bhayangkari Cabang MTB, Jumat (8/3/ 2019).

Sambangi dua keluarga kurang mampu, Waka Polres MTB berserta jajaran memberikan bantuan berupa sembako kepada 2 keluarga kurang mampu masing-masing, keluarga Poli Futunanembun, Desa Olilit Raya tepatnya Olilit Barat, disaksikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Olilit Raya Bapak Panus Sarmpwain dan Ketua Rukun Ibu Feronika Batmomolin, Bhabinkamtibmas Olilit Barat Brigadir Edy Saklil. Keluarga Feroni Nusmesse bersama 2 anak, Desa Sifnana, didampingi Sekdes Sifnana Bapak Caitanus Malirmasele, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Brigadir P. Keliduan.

Waka Polres MTB,Kompol Lodevicus Tethool,SH,MH, Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga
Waka Polres MTB,Kompol Lodevicus Tethool,SH,MH, Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Sembako yang diberikan Polres MTB kepada dua keluarga kurang mampu tersebut berupa, 1 karung beras 20 Kg, 5 liter minyak goreng Bimoli, 1 rak telur ayam, 1 marton Sari Mie instan, dan 3 Kg gula pasir.

Waka Polres MTB, Kompol Lodevicus Tethool,SH,MH, kepada yang dikonfirmasi CakrNEWS.ID melalui telephone selulernya, Sabut (9/3/2019) mengatakan, dalam memberikan bantuan kepada kedua keluarga mengatakan, program Polres Maluku Tenggara Barat “BERSERI”, merupakan suatu program rutin yang dibuat untuk membantu keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Uang seribu rupiah kebanyakan kalangan di Provinsi Maluku terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak begitu berarti, dengan tingginya harga bahan pokok di Kabupaten ini menyebabkan uang seribu rupiah tidak dapat digunakan untuk membeli sesuatu, jangankan membeli sembako, untuk membeli permen saja sudah tidak cukup. Namun lewat program Berseri ini, Polres Maluku Tenggara Barat mencoba untuk memberdayakan uang seribu ini untuk membantu keluarga yang kurang mampu,”tutur Waka Polres.

Ia mengatakan, program “BERSERI” ini setiap hari dilaksanakan oleh personil Polres Maluku Tenggara Barat pada saat selesai pelaksanaan apel pagi.

“Selain dapat membantu keluarga yang membutuhkan, program BERSERI, ini juga sebagai kegiatan inovasi kreatif Polri pada Polres Maluku Tenggara Barat. Hal ini sebagai wujud dari Polres Maluku Tenggara Barat dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ungkap Tethol. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *