Program “ Si Kang Jaka”, Terobosan Vaksinasi Covid-19 Polres Demak Untuk Tukang Ojek

Militer Polri

Demak,CakraNEWS.ID- Terobosan dan gagasan baru, percepatan vaskinasi untuk kalangan tukang ojek di wilayah Demak, Provinsi Jawa Tengah, dilakukan Kepolisian Resor Demak melalui program “ Si Kang Jaka”.

Antusias para tukang ojek, sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 “ Si Kang Jaka”, yang di gelar Polres Demak, di pangkalan ojek Wisma Khasanah Komplek Masjid Agung Demak, Selasa (1/3/2022).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, program Si Kang Jaka merupakan upaya Polres Demak dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan pandemi COVID-19. Selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan, diharapkan dengan target 4.000 vaksin perhari yang dilaksanakan seluruh Polres Jajaran Polda Jateng dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai pemicu terbentuknya sistem imunitas tubuh untuk melawan COVID-19,” ujarnya.

Lanjutnya, Polres Demak menyediakan vaksin dosis pertama, kedua dan dosis penguat atau booster. Target capaian penerima vaksin diharapkan meningkat, dengan dosis kedua mencapai 70 persen dan dosis pertama hingga 90 persen.

“Untuk percepatan vaksinasi hari ini ada sekitar 4.500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat. Kami gencarkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Demak hingga pelosok desa,” ungkapnya.

Budi Adhy Buono mengingatkan kepada semua tukang ojek meski sudah divaksin, jangan sekali-kali melupakan protokol kesehatan. “Pandemi belum berakhir, kita harus membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam melawan COVID-19,” pungkasnya.

Kartono, salah seorang tukang ojek wisata mengaku senang dan lega bisa mendapatkan vaksin COVID-19 melalui Program Si Kang Jaka Polres Demak.

“Sebagai tukang ojek setiap hari bertemu dengan orang berbeda, tentunya saya sangat rentan terpapar COVID-19. Setelah divaksin saya lebih percaya diri untuk membawa penumpang walaupun sebelumnya telah menerapkan prokes terhadap penumpang secara ketat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Muntohar, rekan Kartono yang juga telah mendapatkan vaksinasi. Dengan adanya vaksinasi COVID-19 ini, dirinya merasa lebih nyaman dan aman serta lebih percaya diri saat bekerja dalam kesehariannya yang melayani masyarakat yang membutuhkan jasa ojek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *