Pulang Kampung Halaman, Brigjen TNI Arnold Ritiauw Tatap Muka Bersama Para Raja-Raja Se Kecamatan TNS

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS,ID- Sebagai putra asli Maluku, kunjungan kerja sekaligus pulang kampung ke Negeri Waipia Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah, dilakukan Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI TNI Arnold. A. P. Ritiauw, dengan bertatap muka secara langsung bersama raja-raja dan perangkat negeri se Kecamatan TNS, pada Selasa (7/10/2020).

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, dalam pertemuan bersama para raja-raja Negeri TNS, Danrem 151/Binaiya, di dampingi oleh Dantim Intelrem 151/Bny Kapten Inf. Hendrik T. Ulorlo bersama Danramil 1502-11/Waipia,Camat Waipia, Kapolsek Waipia. Selain melakukan pertemuan dengan para raja-raja se Kecamatan TNS, Danrem 151/Binaiya juga melaksanakan penanaman pohon Durian dihalaman Koramil 1502-11/Waipia.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A. P. Ritiauw dalam sambutannya, saat melakuka tatap muka dengan para raja-raja se kKecamatan TNS mengatakan, keberadaan dirinya selaku putra daerah asal Maluku, yang mengemban tugas di wilayah Maluku, tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri atas kepercayaan yang diberikan TNI AD untuk menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya.

“Terkait dengan putra putri Maluku khususnya yang ada di Wilayah Kecamatan TNS yang mempunyai keinginan masuk menjadi TNI harus disiapkan dari awal dengan baik. Dan harus memenuhi persyaratan yang ada diantaranya berbadan sehat, memiliki postur tubuh yang baik serta memiliki penampilan yg baik,sehingga dapat menjadi contoh di masyarakat. Selanjutnya disampaikan pula bahwa penentuan alokasi tiap wilayah kodim sudah ditentukan dari pusat,”ucap Danrem Binaiya.

Dihadapan raja -raja dan perangkat negeri se-Kecamatan TNS, Brigjen TNI Arnol Ritiauw juga menyampaikan niat besarnya, mendorong percepatan pembangunan di Maluku lewat tugas pokok selaku abdi negara di instusi TNI. Baginya, percepatan pembangunan suatu daerah akan berjalan maksimal jika stabilitas keamanan tetap terpelihara. Adat-istiadat, budaya atau kearifan lokal juga sangat menentukan.

“Sebagai Wakil pelaksanaan Satgas Covid-19, saya berharap agar dengan bantuan alat-alat kesehatan yang ada untuk penanganan Covid-19 dapat dimanfaatkan berguna bagi warga masyarakat Kec. TNS,”himbau Danrem 151/Binaiya.

Dalam kesempatan ini juga Danrem 151/Binaiya melaksanakan tanya jawab kepada beberapa raja-raja dan perangkat negeri se-Kecamatan TNS. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *