Putra Asli Maluku, Letkol Inf Dominggus C.A Soumokil Nakohdai Kepemimpinan Kodim 1504/Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutadi,S.H, selaku Komandan Kodim 1504/Ambon resmi diserahkan kepada kepada putra Maluku Letkol Inf Dominggus C.A Soumokil.

Penyerahan jabatan Dandim 1504/Ambon tersebut digelar dalam upacara serahterima jabatan (SERTIJAB) yang dipimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P.Ritiauw, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Sabtu (27/6/2020).

Selain Sertijab Dandim 1504/Ambon, sejumlah jabatan para pejabat Kasi Kasrem 151/Binaiya yang baru adalah Letkol Inf Jocky Pesulima sebagai Kasiter, Letkol Kav Hendra Ferdinandus, sebagai Kasiintel, kedua pejabat ini juga adalah putra Maluku, selanjutnya Letkol Arief Budiarto sebagai Kasipers, Letkol Arh Bambang Sukisworo, S.I.P, sebagai Kasiren.

Danrem 151/Binaiya, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD adalah proses normatif pembinaan personil untuk kepentingan organisasi. Ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi, pertama dalam konteks pembinaan organisasi dan kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan.

“Kepada para Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 151/Binaiya, ini merupakan ajang perkenalan diri dan memulai langkah awal untuk selanjutnya menjadi modal beradaptasi dengan dinamika tugas yang nanti diemban,” pesan Danrem.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 151/Binaiya, Para Kasi, Pasi Korem, Danyonif 732/Banau dan Kabalakrem jajaran Korem 151/Binaiya, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 151/Binaiya, beserta pengurus,ParaPerwira, perwakilan Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *