Racik Mandiri Disinfektan Hingga Puluhan Tempat Cuci Tangan, Langkah Preventif Pemerinta Negeri Lesluru Malteng Hadapi Covid19

Pemerintahan

Masohi, CakraNews.ID- Guna mengantisipasi Pencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Negeri Lesluru serta masyarakat setempat bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Kepada media ini Ketua team penanganan Covid-19 Negeri Lesluru, Nicodemus Lakotany. S.Sos (Plt Penjabat Neg Lesluru) menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Neg Lesluru, ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, pemNeg telah menyiapkan tempat cuci tangan, Pembagian Masker dan hand sanitizer di rumah warga.

Dikatakan, kegiatan penyemprotan bahan disinfektan diracik dan dibuat oleh Petugas kesehatan dari Neg Lesluru, pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya, jadi “Pembuatan disinfektan ini suda sesuai prosedur, kesehatan” ujarnya

Dijelaskan anggaran yang dipakai untuk kegiatan tersebut diambil dari ADD/DD Neg Lesluru, sesuai dengan Permendesa Nomor 11 Tahun 2019 tentang Pedoman Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, Secara eksplisit ditekankan bahwa dana desa bisa dipakai untuk langkah-langkah pencegahan di bidang pelayanan sosial dasar khususnya bidang kesehatan masyarakat desa. Ungkap Lakotany.

Bhabinkamtibmas Neg Lesluru Bripka Weros Kokiroba memberikan apresiasi terhadap kinerja PemNeg Lesluru atas langkah-langkah yang diambil terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah warga, menyediakan tempat cuci tangan, membentuk tim relawan Covid-19. Ucap Weros

Warga Negeri Lesluru Ny. Fien Lessu memberikan apresiasi yang mendalam terhadap kinerja PemNeg Lesluru dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian tempat cuci tangan, Masker dan Hand sanitaizer kepada warga.

Menurutnya mudah-mudahan kegiatan ini dapat membangun semangat masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami atas nama masyarakat Neg Lesluru mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pemeritah Negeri  dalam rangka pencegahan Covid-19 ini di Negeri  Lesluru,”Ungkapnya.(CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *