Radam, Program Kreatif Polres SBB Warnai Ramadhan 1442 H di Waesala

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Program kreatif Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), Bayu Tarida Butar-Butar digelar di dusun Ulusadar desa Waesala kecamatan Huamual Belakang. Program teresebut dinamai “Radam” atau Dakwah Ramadhan 1442 Polres SBB.Menjalankan program Kapolres tersebut di dusun Ulusadar, tim dipimpin Iptu. Idris Mukadar.

Kepada wartawan, saat di temui di Masjid Al-Amin Dusun Ulu Sadar Desa Waisala Kecamatan Waisala, Selasa 27/04/2021, mengakui tim Radam sebanyak 13 orang dan mendapat Surat Izin dari Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar.

Dikatakan, Radam Polres SBB dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan menyampaikan pesan keagamaan dan pesan pesan Kamtibmas di setiap Masjid yang ada di kabupaten SBB.

“Program Kapolres ini agar bisa memanilisir terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah-tengah Masyarakat SBB,” akuinya.

Muakadar menjelaskan Program Kapolres tidak terlepas dari visi Kapolri. Dimana menidak-lanjuti intruksi Kapolri untuk bagai mana menekan hingga meniadakan gangguan Kamtibmas di wilayah yang sementara menjalakan ibadah Ramdhan.

“Bukan saja di tingkat atau level Kabupaten , Kecamatan , tapi juga sampai ke tingkat Desa bahkan sampai ke dusun-dusun,” paparnya.

“Saya bersama 13 jamaah Polres SBB sudah turun di Dua Kecamatan dan sudah masuk di seluruh Masjid yang ada di Dua Kecamatan bahkan sampai di tingkat Desa dan Dusun. Hari ke 10 tercatat 20 Masjid yang sudah Kami kunjungi dan memberikan pencerahan dimana agar semua Masyarakat baik Muslim maupun Agama lain dapat mendukung program Pemerintah,” ungkap Mukadar menambahkan.

Apresiasi Ketua DPRD SBB

KETUA DPRD Kabupaten SBB, Abdul Rasyid Lisaholet memberikan apresiasi terhadap program jajaran Polres tersebut.

“Apresiasi yang tinggi kepada Polres SBB yang telah memberikan program yang peling Istimewa di Bulan Suci Ramdhan ini, seperti Pesan keagamaan dan pesan Kamtibmas. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Lisaholet mengaku, secara kelembagaan, dirinya memberika apresiasi mendukung program pencerahan dari Polres kepada masyarakat.

Pihaknya berharap, masyarakat yang ada di kabupaten SBB dapat mendukung program tersebut melalui ikut terlibat dalam agenda agenda ketika tim Radam Polres menyambangi masyarakat.

“Agar dapat mengambil hikmahnya supaya kita sama sama menjaga dan memelihara toleransi beragama maupun Kamtipmas yang ada di Kab SBB,” tutupnya. (CNI-03)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *