Rajut Kebersamaan Bersama Rakyat Warnai, Natal Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku, CakraNEWS.ID- Rajut kebersamaan bersama para Tokoh-Tokoh Agama di Maluku sebagai wujud kedekatan TNI bersama, warnai pelaksanaan perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura, yang berlangsung di Aula Slamet Riyad, Makorem 151/Binaiya, Kamis (17/1/2019).

Perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura, sebagi wujud membina serta memperkuat mental Prajurit dan jajaran PNS, dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat.

Perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura dihadiri oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq beserta ibu, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan beserta ibu, para Asisten dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura, Perwira, Bintara, Tamtama serta PSN jajaran Kodam XVI/Pattimura yang beragama kristiani, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Perayaan Natal bersama tersebut dihadiri sekitar 500 orang,  mengusung Tema “Jadikan Hikmah Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD untuk Rakyat”.

Acara diawali kegiatan ibadah yang dimulai dengan doa pembuka dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin natal oleh Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung, Ketua PGIW Maluku, Wakil Uskup Diosis Amboina, Ketua Sinode GPM, Kordinator Gereja Kategorial Kodam XVI/Pattimura, dan Ketua Panitia Perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura Letkol Inf Jocky Pesulima.

Dalam kesempatan tersebut, refleksi pesan natal disampaikan oleh Ketua PGIW Maluku Pdt Jhon Ruhulessin Sth. Pdt Jhon Ruhulessin Sth dalam refleksinya  mengatakan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura didalam melaksanakan tugas selalu mengandalkan Tuhan, kalau diri kita tidak mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas dan kehidupan sehari-hari, maka segala tugas dan pengabdian akan sia-sia, untuk itu kita harus selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas pengabdian sehari-hari, maka segala sesuatu akan berjalan dengan lancar.

“Selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, saya menyampaikan Selamat Natal, kepada seluruh umat Kristiani Kodam XVI/Pattimura dan Selamat Tahun Baru 2019 kepada hadirin sekalian. Semoga perayaan ini akan membawa kedamaian dan kebahagiaan, sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik,” tutur Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutan Natalnya.

Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura melalui perayaan natal Kodam, kita sama-sama mengambil hikmah dari kelahiran Isa Almasih  untuk dijadikan teladan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya umat kristiani dan umat manusia pada umumnya.

“Saya menilai tema perayaan Natal tahun ini yaitu ‘Jadikan Hikmah Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD untuk Rakyat’, sangat tepat dan sejalan dengan tekad TNI AD dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis. Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk hidup rukun berdampingan dengan damai dan senantiasa bekerja keras dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Pangdam.

Perayaan Natal di Kodam XVI/Pattimura dimeriahkan dengan paduan suara dari mahasiswa Unpatti, Vocal Group Nanala Voice dan Vocal Group Young Pniel. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *