Rakercab PDI-P di SBB Watubun Bakar Semangat Kader

Politik

Piru, CakraNEWS.ID– DEWAN Pimpinan Cabang (PDC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar Rapar Kerja Cabang (Rakercab), Senin. Rakorcab, DPC PDI Perjuangan Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu di Pimpin langsung Ketua DPP PDIP Pusat, Komarudin Watubun melalui Video Konfres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus DPD Provinsi Maluku,Jeffry Taihitu Wakil Sekertaris DPD PDIP Maluku, Alfret Betaubun,Wakil Ketua A.R.Tutuhatunewa, Wakil Ketua Samson Atapary, Kepala BSPN Privinsi Maluku, Sekda SBB Mansur Tuharea, Zhet Mariyate Ketua DPC PDIP Kabupaten SBB, La Nyong Bendahara DPC PDI-P SBB, Melky Tuhenay Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC Jodis Rumasoal, Wakil Sekertaris Internal DPC.

Ketua DPP Komarudi dalam sambutan melalui Video Konfres, mengatakan Rapat Kerja seperti ini menjadi hal yang penting untuk menjadi Forum Evaluasi untuk Kita melihat seberapa besar kemenangan itu kedaulatan Rakyat itu di berikan kepada kita, yang membuat kita tiga kali berturut turut menang dan Evek kepada Rakyat , tidak sekedar Kita berkumpul lalu berteriak Merdeka Merdeka.

“Rapat kerja sekarang ini nilainya lebih tinggi dari rapat kerja kerja yang dahulu, karena rapat kerja sekarang mengandung tanggung jawab sebagai Partai pemenang pemilu tiga kali berturut turut., kira kira apa yang sudah kita berbuat kepada Rakyat itu menjadi pertanyaan penting,” ungkapnya.

Dirinya mengingatkan, capaian partaibBaik di tingkat Nasional maupun di Tingkat Kabupaten di Tingkat Provinsi juga PDI menang Ketua DPD jadi Gubernur Maluku.

“Ini sebuah tantangan yang Kita hadapi , karena melihat Tema hari ini, Desa Kuat , Indonesia Maju Berdaulai, Dan Sub Tema , Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara,” tegasnya.

Terkait dengan Indonesia Maju dan Kuat, soal Desa kuat ini tidak terlepas dari pran PDIP dalam kebijakan nasionalnya. Walaupun diakui pemerintahan SBY gerbong PDIP ada dalam kelompok posisi. Tetapi oposisi demi berjuang dengan sunguh sungguh untuk kemaslahatan.

Selaku keterwakilan kader dari Maluku di Pusat, Komar berharap, para angggota DPR Kabupaten maupun privinsi sama sama memikirkan dalam pembahasan Rapat kerja ini.

“Hal-hal yang perlu di Evaluasi, jadi tidak sekedar mengevaluasi struktur partai Kita ,tapi kita juga mengevaluasi kemengan yang dampak kepada pembangunan, Masyarakat sesuai dengan kemenagan kepercayaan Rakyatnya kepada Kita.”

“Nanti pada saat Rakernas pada bulan Agustus nanti Kita berbicra terbuka untuk saling mengevaluasi mengkritik,” tambahnya.

Komar mengaku, PDIP menang dan kala dalam pemilu sebelumnya itu juga sangat menentukan oleh prilaku petugas petugas Partai baik di Legeslatip maupun Exsekutip.

“Oleh karena itu teman teman juga saling mengevaluasi kinerja teman teman di DPRD kerja atau tidak kerja jangan saat pencoblosan baru kita sibuk untuk mencaplok suara kiri dan kanan sebagai partai idiologi itu haru besik pasaknya yang jelas,” pungkasnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *