Ramaikan Hari Bhayangkara Ke-74, Aksi Sosial Sinergitas TNI-Polri Di Maluku Salurkan Ribuan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Memasuki usia yang ke-74, Korps Bhayangkara Polri terus meningkatkan rasa kepedulian dengan intens melakukan aksi sosial dalam membantu masyarakat di tengah Pandemic Covid-19.

Dengan sorotan tema Hari Bhayangkara ke-74, “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” dijabarkan jajaran Kepolisian Daerah Maluku melalui sinergitas yang dibangun bersama TNI, secara serentak kembali menggelar bhakti sosial penyaluran ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di seluruh pelosok Maluku.

Penyaluran ribuan paket sembako yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Maluku, ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs Baharudin Djafar di dampingi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Budi Purwanto, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi, Danlanud Pattimura Kolonel Penerbang Sapuan dan perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial, bertempat di Lapangan Letkol. Pol (P) CHR. L. Tahapary, Jumat (26/6/2020).

Kapolri, Jenderal Polisi Idam Aziz dalam amant tertulsi yang dibacakan Kapolda Maluku mengatakan, pada hari ini kita masih di berikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat mengikuti upacara pemberangkatan Bakti sosial serentak dal rangka hari Bhayangkara ke-74 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selaku Pimpinan Polri, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Jenderal Polri berpangkat bintang dua itu menuturkan, momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kota semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19, yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemik ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin produktif ’, sangat tepat dimaknai bahwa polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan,dalam amanat yang di bacakan bakti sosial serentak yang dilaksanakan Polda Maluku bersama jajaran TNI adalah salah satu wujud-nyata kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000.

“Saya ingin menekankan bahwa polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Olehnya itu teruslah berbuat kebaikan,”pinta Kapolda Maluku menyampaikan pesan Kapolri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *