Rapid Test Positif Gejala Covid-19, Satu Warga Buano Dirujuk Ke RSUD Piru

Kesehatan

Piru,CakraNEWS.ID- Gunawan Hitimala (19) warga Buano Utara, terpaksa dirujuk dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) perawatan Buano ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Kamis (30/4/2020).

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID, berdasarkan rapit test, Gunawan Hitimala, terdeteksi memiliki reaksi aktif positif mengalami gejala Corona Virus (Covid-19) .

Sebelumnya, Gunawan dirujuk dari PKM Perawatan Buano sekira pukul 09:30 WIT dan tiba di Piru pukul 11:20 WIT. Para medis terpantau berjumlah tiga orang dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mengevakuasi pria yang bermata pencaharian petani tersebut.

Perihal jejak rekam perjalanan Pasien (Gunawan), awalnya dia datang dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Namrole langsung ke Buano pada tanggal 17 April 2020.

Kedatangannya saat itu dengan suhu 36,4 °C. Namun kemudian pada tanggal 30 April 2020, pasien datang ke puskesmas Buano untuk diperiksa karena kondisi kesehatannya yang tidak stabil.

Saat itu dilakukan pemeriksaan yakni hasil suhu 40°C dengan gejala yakni batuk, sesak napas, dan demam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dr Anis Tapang, dikonfirmasi CakraNEWS.ID, mengakui adanya rujukan dari PKM Perawatan Buano. Namun dirinya belum bisa banya bicara sebelum diperbolehkan pimpinan.

Perihal kondisi tersebut pula, media ini mencoba untuk menghubungi langsung Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Moh Yasin Payapo untuk dikonfirmasi.

Payapo saat dihubungi via ponsel mengaku belum mendapatkan informasi tersebut dari bawahnnya.

“Kami belum mendapat kabar soal yang di Buano. Nanti kami coba telusuri lagi,” singkat Bupati. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *