Ratusan Warga Ambon Masih Ramaikan Gerai Vaksin Polda Maluku

Militer Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Sebanyak 218 orang warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Selasa (12/10/2021). Ratusan warga yang datang sejak pukul 09.00 WIT ini sampai selesai untuk mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

“Hari ini yang datang di GVP Polda Maluku sebanyak 218 orang,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M Rum Ohoirat.

Dari ratusan warga yang datang, Rum mengaku sebanyak 104 orang disuntik menggunakan vaksin Sinovac. Sementara 86 lainnya Astrazeneca, dan 28 orang vaksin Moderna.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku vaksinasi yag gencar dilakukan setiap hari ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah Maluku dan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat menuju Indonesia maju,” katanya.

Mantan Kapolres Tual dan Aru itu mengingatkan kepada masyarakat yang ingin divaksin cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” ujarnya.

Rum menghimbau kepada masyarakat, meski sudah mengikuti vaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.* (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *