Rayakan Hari Raya Idul Adha 1441/Hijria, Polda Kepri Dan Jajaran Sumbang Hewan Qurban 48 Sapi dan 34 Kambing

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 48 ekor sapi dan 34 ekor kambing, disumbangakan jajaran Polda Kepulauan Riau, sebagai hewan qurban, pada perayaan hari raya Idul Adha 1441/Hijria tahun 2020.

Perayaan hari raya Idul Adha, diawali dengan pelaksanaan sholat Idul Adha,atau hari raya Qurban di Masjid Al-Halim, Mapolda Kepri, pada Jumat (31/7/2020).

“ Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha di tahun 2020, Polda Kepri menyumbangkan 18 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, 4 ekor sapi disembelih di Polda Kepri, 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Mako Brimob Polda Kepri, 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing di SPN Polda Kepri, dan sisanya 9 Ekor sapi dan 3 ekor kambing diserahkan penyembelihan-nya di masjid-masjid yang ada di Kota Batam,”tutur Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si, dalam rilisnya kepada Wartawan.

Harry menuturkan, untuk jumlah hewan Qurban perayaan  hari raya Idul Adha, secara keseluruhan Polda Kepri beserta jajaran Polres dan Polresta sebanyak 43 ekor Sapi dan 34 ekor kambing.

“Untuk pembagian daging hewan Qurban di Polda Kepri akan dilaksanakan pada saat selesainya pelaksanaan Sholat Jumat nanti, daging hewan Qurban tersebut nantinya akan di distribusikan kepada para Pekerja Harian Lepas (PHL) Polda Kepri, Cleaning Service, tukang kebun, Masyarakat Sekitar dan rekan-rekan awak media Polda Kepri,”ucap Kabid Humas Podla Kepri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, perayaan hari raya Idul Adha dapat diambil hikmah-nya, dengan menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

“Hari Raya Qurban ini kita dapat meningkatkan keyakinan kita dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dengan berqurban hendaknya begitu pula kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,”tutur Kapolda Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri serta Masyarakat disekitaran Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *