Rayakan HUT Ke-70, Ditpolair Polda Maluku Gelar Donor Darah

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kepolisian Peraian dan Kepolisian Udara (Polairud) ke-70, dilakukan Ditpolairud Polda Maluku, dengan menggelar aksi donor darah, bertempat di Mako Ditpolairud Polda Maluku, pada Senin (16/11/2020)

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol, Harun Rosyid, mengatakan, aksi gelar donor darah melibatkan personil Ditpolairud Polda Maluku beserta bhayangkari : 70 orang, ABK KP.Wibisana 7013 sebanyak 15 orang, Dit Samapta sebanyak 25 orang, Ditpamobvit 5 orang dan Polresta Ambon sebanyak 20 orang.

“Total jumlah yg berminat donor darah : 135 orang. Yang memenuhi persyaratan diambil darahnya 72 orang. dan yang tidak memenuhi persyaratan sejumlah 63 orang, dikarenakan tekanan darahnya terlalu tinggi, rendah, karena konsumsi obat, karena jangka waktu yang kurang dari 3 bulan,” Kata Kombes Pol Harun Rosyid.

Ditambahkan, untuk aksi donor darah lanjutan nantinya akan dilaksakan di satuan Satpolair Polres jajaran direncanakan turut melaksanakan kegiatan donor darah dengan jadwal Tanggal 17 November 2020 untuk Satpolair Polres Buru dan Satpolair Polres SBT.

Dilanjutkan pada tanggal 18 November 2020 untuk Satpolair Polres Kepulauan Aru, dan berakhir pada tanggal 19 November 2020 untuk Satpolair Polres Kepulauan Tanimbar dan Satpolair Polres SBB.

“Kami berharap aksi donor darah yang dilaksanakan ini, tentu sangat bermanfaat, karena kita tahu bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan darah, tapi stok darah terkadang tidak ada,”ungkap Kombes Pol, Harun Rosyid. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *