Rayakan HUT Ke 76 Tahun NKRI, DPC GANN Kota Ambon Berbagi Kasih

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID-Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) memuncaki hari kemerdekaan Indonesia dengan melakukan aksi sosial, Selasa (17/08). GANN kota Ambon yang dipimpimn Lewi Timisela itu menargetkan para pedagang kaki lima, penjual ikan (mama-mama papalele) tukang ojek dan para tukang becak.

Menurut Timisela, aksi tersebut merupakan bagian dari upaya sosialisasi bahaya pengunaan narkoba di kota Ambon. Kedepannya kata dia, bukan saja Melakukan aksi-aksinya untuk penolak pemakaian obat obat terlarang seperti Narkoba namun di tengah-tengah Pandemi COVID-19 ini DPC GANN Kota Ambon terpanggil membantu pemerintah Kota Ambon untuk sama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Untuk itu pada tanggal 16 Agustus 2021 DPC GANN Kota Ambon melakukan pembagian 1000 buah masker dan 100 nasi kotak gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkannya,” paparnya.

Bantuan 1000 buah masker dan 100 nasi kotak pembagian difokuskan bagi pengayuh becak, tukang sapu jalan, penjual jajanan panggul, tukang parkir, mama-mama papalele ikan di pasar Arumbai kota Ambon.

Lokasi jln Pattimura, jln AY Patty, jln Anthony Rebok, Soabali, Depan kantor lurah batu meja. Kegiatan pembagian nasi kotak dan masker ini berjalan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial DPC GANN KOTA AMBON kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap aksi sosial ini bisa terus dilakukan selama pandemi berlangsung” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, DPC GANN KOTA AMBON hadir untuk meringankan sedikit beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi karena pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan aksi bagi-bagi nasi kotak dan masker” ujar Timisela yang turun langsung dalam Aksi Peduli COVID-19 ini bersama para pengurus DPC GANN KOTA AMBON.

DPC GANN KOTA AMBON juga akan melakukan aksi sosial lainnya yaitu tali kasih kepada mereka yang membutuhkan di Kota Ambon. Pasalnya, Timisela melihat mereka ( pengayuh becak, tukang sapu jalan, penjual jajanan panggul, tukang parkir, mama2 papalele) yang paling terimbas secara ekonomi akibat pandemi.

Selaku Ketua DPC GANN KOTA AMBON bersama Pengurus DPC GANN KOTA AMBON, Timisela mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga jarak atau Physical Distansing, menerapkan pola hidup sehat dan bersih mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker ketika keluar rumah makan makanan yang bergizi serta olahraga yang teratur puji Tuhan kalau kita semua tertip dan mengikuti protokol kesehatan semua ini bisa teratasi dengan baik hingga selesai.***(CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *