Rayakan Valentine Day, Kapolres SBT Bersama Komunitas Supermoto Ambon Tanam 500 Anakan Pohon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Rayakan Valintine Day, sebagi hari kasih sayang, dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Andre Sukendar, dengan menggelar kegiatan penghijauan bersama komunitas Supermoto Ambon. Mereka menanam sebanyak 500 anakan pohon. Penanaman anakan pohon yang dilakukan tersebut untuk memperingati hari valentine day setiap tanggal 14 Februari ini berlangsung di Kantor Kecamatan Bula, Kabupaten SBT, Sabtu (14/2/2021).

Aksi peduli lingkungan yang dihelat Polres SBT dan Komunitas Supermoto ini mengusung tema “Green Valentine Festival 2021.”  Kegiatan itu juga dihadiri Camat Bula, para tokoh agama dan elemen masyarakat.

“Kegiatan penghijauan ini sebagai tanda dan moment kita berbagi kasih sayang bukan hanya dengan sesama manusia tetapi juga dengan bumi,” kata Ketua Umum Supermoto Ambon Alfaji Payapo.

Senada dengan Ketum Supermoto Ambon, Kapolres SBT, Andre Sukendar, berharap kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas Supermoto Ambon, dapat sering dilakukan kepada masyarakat, atau melalui kelompok-kelompok peduli lingkungan. Sebab kegiatan penghijaun sangat bermanfaat bagi Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa ini.

“Kami mengharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa menginspirasi pemuda-pemudi di Kabupaten Seram Bagian Timur untuk berkreasi dan berinovasi,” pintanya.

Penghijauan dengan cara penanaman pohon berjenis Trambesi, Tabebuya dan Mahoni berjumlah 500 anakan. Penanaman berlangsung pada 8 titik yaitu Kantor Bupati SBT, Polres SBT, Kodim Persiapan SBT, Jalan Protokol Kota Bula, Jalan Pendopo, Kantor Camat Kota Bula, SDN 1 Bula, SMPN 4 Bula, SMAN 1 SBT, Masjid Raya Bula, Gereja Sinar Kasih Bula, dan Puskesmas SBT. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *