Redam Polres SBB Sasar Pulau Buano

Polri

Piru, CakraNEWS.ID–Tim regu dakwah ramadhan (REDAM) Polres kabupaten Seram Bagian Barat bersama SMPN 13 Huamual Belakang gelar pesantren ramadhan yang dipusatkan di Aula SMPN 13 Huamual Belakang, Kamis (29-04-2021).

Memasuki hari ke-17 Bulan Suci Ramadhan pihak SMPN 13 Huamual belakang di Negeri Buano utara melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan kepada seluruh siswa-siswinya dengan mengusung tema “Menciptakan Siswa-Siswi Yang Berahlakul Qarimah”, Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Beberapa materi yang bernuansa Islami akan di suguhkan kepada para siswa yang di bawakan oleh para Narasumber.

Kepala sekolah SMPN 13 Huamual Belakang Sudin Tamalene dalam sambutannya mengatakan kegiatan pesantren ini sebagai ajang menanamkan nilai-nilai karakter sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an dan Assunah sehingga dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari hari.

“Selain itu muatan-muatan keagamaan terus di lekatkan kepada siswa sehingga menjadi generasi yang berahlakul Qorimah”,ujar Tamalene

Pada kesempatan itu juga turut hadir tim regu dakwah ramadhan (REDAM) Kepolisian Resort Seram Bagian Barat yang di pimpin oleh Ketua Regu REDAM Iptu Idris Mukadar yang juga merupakan Kapolsek Seram Barat. Mukadar juga mengajak Dewan Guru dan para siswa untuk selalu meningkatkan amalan di bulan suci Ramadhan ini dengan baik. Seperti Puasa, sholat, zakat, Infak dan sedekah.

Selain itu juga selalu melaksanakan Taddarus Al-Qur’an. Siswa-siswi harus Rajin sekolah sehingga kelak ilmu yang di dapatkan membuat para siswa sukses di segala bidang, siswa juga di harapkan mentaati segala perintah orang tua dan guru.

“Karena tidak ada guru dan orang tua yang perintahkan untuk berbuat buruk, semua perintah guru pasti baik demi masa depan siswa”,ujar Mukadar.

Mukadar juga berharap semoga generasi siswa SMPN 13 Huamual Belakang kelak menjadi generasi yang toybatun warrabun gofur.

“Semoga kelak menjadi generasi toybatun warrabun gofur,”tutur mukadar. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *